SOLOPOS.COM - Real Madrid Vs Atletico Madrid (Reuters)

Liga Champions akan menyajikan duel Real Madrid vs Atletico Madrid.

Solopos.com, MADRID — Kubu Real Madrid agak kecewa ketika mereka mengetahui harus menjadi tuan rumah pada leg pertama dan melakoni laga away pada leg kedua semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid musim ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam babak knock-out yang dimainkan dalam dua leg, penentuan siapakah yang bakal menjadi tuan rumah dalam masing-masing leg memang cukup krusial. Sebab, laga leg kedua selalu dianggap sebagai pertandingan yang lebih menentukan lolos ke babak selanjutnya, ketimbang leg pertama.  Jadi, kebayakan tim akan senang jika menjadi tuan rumah di leg kedua.

Meski demikian, Madrid tidak bisa mengubah hasil drawing termasuk keputusan tuan rumah leg pertama dan kedua yang diumumkan, 21 April 2017 lalu. Los Blancos, julukan Madrid, kini harus memastikan bisa meraih hasil maksimal ketika menjamu Atletico pada leg pertama semifinal di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (3/5/2017) pukul 01.45 WIB.

Sebab, hasil itu akan menjadi modal mereka ketika bergantian berkunjung ke markas Atletico pada leg kedua, sepekan kemudian, untuk memastikan siapakah yang pantas menuju Cardiff, lokasi final Liga Champions musim ini.

“Faktor kandang akan sangat menentukan kami di leg pertama dan itu vital bagi kami meraih hasil bagus. Ketika Anda lihat dukungan fans, Anda bisa lebih termotivasi, bersorak-sorai sejak Anda di dalam bus, itu benar-benar bisa memberi semangat ekstra. Jadi, saya harap fans bisa memberi dukungan luar biasa, karena itu sangat penting bagi kami,” jelas gelandang Madrid, Casemiro, seperti dilansir Uefa.com, Senin (1/5/2017).

Sumber dari media yang berbasis di Kota Madrid, Marca, melaporkan Los Blancos siap menjadikan Santiago Bernabeu layaknya “neraka” bagi tamu mereka. Madrid memang harus waspada dengan ancaman Atletico jika tetangga mereka itu sampai mencuri gol tandang di Bernabeu. Sejauh ini, Atletico sudah mengoleksi 99 gol di semua kompetisi musim ini. Jadi, satu gol lagi, Los Cholchoneros, julukan Atletico, akan menyempurnakan koleksi merema menjadi 100 gol.

Celakanya, Madrid memiliki catatan selalu kebobolan terlebih dahulu dalam empat partai di fase knock-out Liga Champions musim ini, meski akhirnya Cristiano Ronaldo cs. selalu bangkit untuk meraih kemenangan. Pertahanan tim besutan Zinedine Zidane sangat mengecewakan dengan hanya meraih 10 kali clean sheet dalam 53 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Pertahanan El Real di Bernabeu nanti pun terancam meninggalkan lubang karena kehilangan bek sentral Pepe yang cedera.

Atletico akan di atas angin jika berhasil membobol gawang Madrid di Bernabeu. Hal itu akan menjadi modal bagi mereka lolos ke babak pamungkas, mengingat Jan Oblak cs. mampu 18 mencetak clean sheet dalam 21 pertandingan kandang terbaru mereka di Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya