SOLOPOS.COM - Striker Man City Aguero menendang bola dari titik putih ke gawang Gladbach. JIBI/Reuters/Carl Recine

Liga Champions Grup D mempertandingkan Moenchengladbanch vs Manchester City berakhir 1-2.

Solopos.com, MOENCHENGLADBACH — Manchester City berhasil membawa pulang tiga poin saat melawat ke markas Borussia Moenchengladbach di lanjutan Liga Champions Grup D. Sempat ketinggalan, The Citizens menang 2-1.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Dalam pertandingan di Borussia-Park, Moenchengladbach, Kamis (1/10/2015) dinihari WIB, tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Di paruh kedua laga, tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Lars Stindl pada menit 54.

City lalu berbalik unggul dan memenangi pertandingan setelah Nicolas Otamendi dan Sergio Aguero mencatatkan namanya di papan skor. Dengan kemenangan ini, City ada di posisi tiga klasemen Grup D dengan raihan tiga angka. Gladbach yang belum mengemas poin ada di posisi juru kunci.

Seperti dilansir detiksport, Gladbach mendapat kans pertama pada menit ketiga. Sepakan Raffael dari sisi kiri pertahanan City masih melebar. City langsung membalas semenit kemudian. Raheem Sterling mengirimkan umpan silang terukur, yang bisa disontek oleh Aguero dari jarak dekat. Kiper Gladbach, Yann Sommer, sigap menghalau bola.

Di sisa babak pertama tak ada gol tercipta, papan skor masih menunjukkan skor kaca mata alias 0-0. Seusai restart, Gladbach mendapatkan kans lewat Raffael. Tapi, sepakan kaki kanannya itu masih bisa diantisipasi Hart.

Upaya Gladbach akhirnya membuahkan hasil 12 menit kemudian. Julian Korb mengirimkan umpan dari sisi sayap kanan, yang diselesaikan Stindl untuk membawa Moenchengladbach unggul 1-0.

City menyamakan kedudukan lewat sepakan keras Otamendi di menit 65. Berawal dari sepakan pojok Kevin de Bruyne, Martin Demichelis membelokkan bola dengan lututnya, dalam tayangan ulang bola sudah masuk ke gawang tapi disapu pemain Moenchengladbach.

Otamendi yang mendapatkan bola rebound menceploskan bola dengan satu sepakan keras. Skor pun imbang 1-1.

City akhirnya memperoleh hadiah penalti di menit 88. Aguero dilanggar oleh Fabian Johnson di kotak penalti. Aguero sukses menaklukkan Sommer, City berbalik unggul 2-1. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, City berhasil menuai kemenangan. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain:
Gladbach:
Sommer, Christensen, Herrmann (Hahn 72), Dahoud (Nordtveit 84), Raffael, Stindl, Dominguez, Wendt, Johnson, Korb (Traore 78), Xhaka

City: Hart, Sagna, Demechelis, Otamendi, Kolarov, Fernandinho, Toure (Fernando 46), De Bruyne, Silva (Navas 64), Sterling (Zabaleta 89), Aguero

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya