SOLOPOS.COM - Real Madrid vs Borussia Dortmund (REUTERS/Susana Vera)

Liga Champions akan menyajikan duel Dortmund vs Madrid.

Solopos.com, DORTMUND — Real Madrid merupakan musuh familiar bagi Borussia Dortmund. Kedua tim ini sampai bertemu delapan laga hanya dalam empat musim terakhir di Liga Champions.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bak sudah berjodoh, Dortmund harus kembali bertemu dengan pencetak rekor juara 12 kali Liga Champions tersebut. Mereka sama-sama tergabung di Grup H bersama Tottenham Hotspur dan APOEL. Dortmund memiliki kesempatan untuk menjamu Real Madrid terlebih dahulu pada matchday kedua Grup H di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (27/9/2017) pukul 01.45 WIB.

Meski demikian, pertemuan Dortmund dan Madrid tidak bakal membosankan mengingat dua tim ini mengusung gaya permainan menyerang. Die Borussen, julukan Dortmund, pantas percaya diri ketika duel digelar di markas besar mereka. Dortmund memiliki rekor unbeaten kontra Madrid di Signal Iduna Park sejak April 1998. Die Borussen mengantongi tiga kemenangan dan tiga kali imbang.

Signal Iduna Park bak neraka bagi Madrid. Pendukung Los Blancos, julukan Madrid, tentu belum lupa bagaimana tim kesayangan mereka dipermalukan 1-4 di stadion berkapasitas lebih dari 80.000 penonton tersebut pada leg pertama semifinal Liga Champions 2012/2013 silam.

Musim lalu, Dortmund menahan imbang tamu mereka 2-2. Padahal, Dortmund sempat tertinggal dua kali. Pierre-Emerick Aubameyang dkk. pun tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah membombardir Borussia Monchengladbach 6-1 pada Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (23/9/2017).

Aubameyang moncer dengan hattrick ke gawang Monchengladbach. Total, bomber asal Gabon tersebut menorehkan 12 gol dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi musim ini. Sementara winger Maximilian Philipp menorehkan brace pada duel itu. Berkat penampilan gemilang itu, situs ESPN FC memberi rating sempurna (10) bagi penampilan Aubameyang dan Philipp.

“Tidak ada yang lebih baik dibandingkan performa kemarin. Namun, tetap akan menjadi pekerjaan berat ketika melawan Real Madrid,” jelas gelandang Dortmund, Mario Gotze, seperti dilansir worldsoccertalk.com, Senin (25/9).

Meski ganas dengan mencetak setengah lusin gol ke gawang Monchengladbach, permainan  Dortmund tetap memiliki catat, khususnya di barisan pertahanan. Gawang Dortmund yang perawan dalam lima partai pembuka Bundesliga akhirnya kebobolan gol pemain Monchengladbach, Lars Stindl. Pertahanan Dortmund juga tampak amburadul ketika mereka dibantai 1-3 di markas Tottenham Hotspur pada laga pembuka Grup H.

Sementara itu, Madrid mengawali kampanye mempertahankan gelar Liga Champions dengan menekuk APOEL 3-0 di partai pembuka Grup H. Sayangnya, performa Sergio Ramos cs. di liga domestik agak tertatih-tatih, dengan hanya meraih tiga kemenangan dalam enam pertandingan awal. Akibatnya, tim besutan Zinedine Zidane tertinggal tujuh poin dari musuh abadi mereka, Barcelona, yang menguasai puncak klasemen sementara.

Zidane masih belum bisa memainkan full-back kiri, Marcelo dan Theo Hernandez yang cedera. Sebabai gantinya, dia akan memasang Nacho  di sektor tersebut. Sementara Cristiano Ronaldo bakal kembali menjadi ujung tombak menggantikan Karim Benzema yang masih mendekam di ruang perawatan. Luka Modric dan Gareth Bale yang diistirahatkan saat melawan Alaves bisa kembali turun. Zidane juga membawa Toni Kroos ke Jerman meski baru pulih dari cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya