SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MILAN — Pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions antara AC Milan dan Barcelona di San Siro, Kamis (29/3/2012) dinihari WIB, berakhir imbang tanpa gol, 0-0.

Sejak babak pertama Milan mencoba mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal. Sebuah tembakan Kevin-Prince Boateng masih bisa diamankan Victor Valdes, sementara tendangan voli Robinho tak mengarah ke sasaran.

Barca balik menekan lewat percobaan Lionel Messi pada menit kesembilan. Namun, sepakan Messi terlalu lemah dan tak menyulitkan Christian Abbiati.

Memasuki menit ke-16, para pemain Barca mengajukan klaim penalti setelah Alexis Sanchez terjatuh dalam perebutan bola dengan Abbiati. Namun, wasit Jonas Eriksson tak mengabulkannya.

Berselang empat menit, Zlatan Ibrahimovic membuang peluang emas membawa Milan unggul. Usai mendapatkan umpan terobosan dari Clarence Seedorf, dia tinggal berhadapan dengan Valdes. Namun, sepakannya mudah terbaca oleh sang kiper.

Abbiati membuat penyelamatan bagus pada menit ke-26. Dia menepis tembakan jarak dekat yang dilepaskan oleh Xavi.

Percobaan yang dilakukan Seedorf pada menit ke-38 juga belum membahayakan gawang Barca. Tembakan first time-nya masih terlalu mudah diamankan Valdes.

Ada babak kedua, keduanya juga masih saling berusaha untuk menciptakan gol. Namun hampir sepanjang babak keduan tidak ada peluang jitu yang tercipta menjadi gol.

Di menit akhir babak kedua, Barcelona nyaris menceploskan gol ketika Messi sempat menggiring bola hingga di kotak penalti. Namun tendangannya yang cukup keras berhasil ditepis kiper AC Milan.

Bola sempat bergulir liar dan dikejar Sanches, namun tendangan kerasnya terhadang kaki dua pemain belakang Milan sehingga gagal terkonversi menjadi gol. Hingga babak kedua berakhir, belum ada gol yang tercipta. Skor masih 0-0. Mulyanto/JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya