SOLOPOS.COM - Pemain Napoli, Duvan Zapata (kanan), melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya seusai mencetak gol ke gawang Olympique Marseille dalam duel matchday ketiga Liga Champions di Stade Velodrome, Marseille, Rabu (23/10/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Jean-Paul Pelissier)

Solopos.com, MARSEILLE—Napoli menjaga kans lolos ke fase knockout Liga Champions setelah meraih kemenangan penting 2-1 atas Olympique Marseille di laga matchday ketiga Grup F di Stade Velodrome, Rabu (23/10/2013) dini hari WIB.

Wakil Italia itu sempat unggul dua gol hingga pertengahan babak kedua lewat gol Jose Callejon tiga menit jelang turun minum dan kontribusi Duvan Zapata pada menit ke-67.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun di akhir laga, Partenopei, julukan Napoli, harus puas dengan keunggulan tipis 2-1 setelah penyerang Marseille, Andre Ayew, melesakkan gol hiburan untuk timnya empat menit sebelum waktu normal berakhir.

Dengan hasil itu pula, Napoli tak ayal membuat persaingan di Grup F menjadi semakin membara. Hal itu setelah dalam laga yang lain, Arsenal yang bermain di laga kandang secara mengejutkan takluk 1-2 dari wakil Jerman, Borussia Dortmund.

Napoli mengoleksi nilai enam dari tiga laga, jumlah yang sama dengan yang dikumpulkan Arsenal dan Dortmund. Namun Die Borussen, julukan Dortmund, lebih berhak bertengger di puncak klasemen grup meski hanya mengantongi keunggulan selisih gol.

Sementara itu dari Grup G, Zenit St Petersburg juga menang tipis 1-0 atas Porto ketika melawat ke Stadio Do Dragao. Hasil positif itu membawa Zenit merangkak naik ke urutan dua klasemen grup dengan nilai empat dari tiga laga. Wakil Rusia itu tertinggal lima angka dari Atletico Madrid di posisi puncak dan hanya unggul satu poin atas Porto yang membuntuti di bawahnya.

Satu-satunya gol Zenit diciptakan Alexander Kerzhakov saat laga hanya tersisa lima menit dari waktu normal.

Dari Grup H, Celtic menjaga harapan bersaing di fase grup setelah mendulang kemenangan tipis 2-1 atas Ajax Amsterdam. Menjamu lawannya asal Belanda itu, Celtic baru membuka keunggulan di akhir paruh pertama berkat gol James Forrest di akhir paruh pertama.

Tuan rumah mampu menggandakan keunggulan atas Ajax lewat gol Beram Kayal saat laga memasuki menit ke-54. Namun pada injury time, tim tamu sukses mencuri gol hiburan melalui aksi Lasse Schone untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Dengan perolehan tiga poin di matchday ketiga, Celtic menghuni urutan tiga klasemen Grup H dengan nilai tiga, terpaut  empat poin dari Barcelona di posisi puncak dan juga tertinggal dua angka dibandingkan AC Milan yang bertengger di peringkat kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya