SOLOPOS.COM - Bayern Munchen vs Real Madrid (JIBI/Reuters/Michaela Rehle)

Liga Champions diwarnai dengan kemenanangan Real Madrid atas Bayern Munchen.

Solopos.com, MUNCIH – Real Madrid memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Bayern Munchen pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Sebenarnya, Madrid berpeluang menang dengan skor yang lebih besar, namun Manuel Neuer sangat tangguh di bawah mistar gawang Bayern.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Dalam laga yang dilangsungkan di Allianz Arena, Kamis (13/4/2017) dini hari WIB, Bayern unggul lebih dulu melalui Arturo Vidal. Gelandang asal Chile itu menyambut sepak pojok Thiago Alcantara dengan sundulan yang berbuah gol. Skor 1-0 untuk Bayern itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Madrid mampu membalikkan kedudukan lewat dua gol Cristiano Ronaldo di menit ke-47 dnan ke-77. Tapi, selain dua gol itu, Madrid punya beberapa kans untuk memperbanyak gol. Namun, ketangguhan Neuer membuat gawang Bayern hanya bobol dua kali.

Seperti pada babak pertama saat sundulan Karim Benzema nyaris berbuah gol. Bola melayang ke pojok gawang, tapi Neuer dengan sigap menepis bola sehingga bola hanya mengenai mistar. Kemudian sundulan Gareth Bale tepat di mulut gawang berhasil ia amankan.

Selain itu, ada tendangan keras Ronaldo di dalam kotak penalti setelah menerima umpan Benzema. Dengan satu tangan, Neuer memblok bola tersebut. Menurut catatan Espnfc, Neuer membikin 10 penyelamatan sepanjang 90 menit pertandingan.

“Saya pikir kalau Neuer tidak tampil sebagus itu, kami akan mencetak lebih banyak gol,” tutur Ronaldo seusai pertandingan.

Hal yang sama juga diungkapkan dua penggawa Madrid lainnya, Benzema dan Marco Asensio. “Kami punya banyak peluang, tapi mereka punya seorang kiper hebat,” kata Benzema di situs resmi Madrid. “Kami memiliki banyak peluang di babak kedua dan kiper mereka brilian. Ini adalah hasil bagus dan kami bisa lolos di leg kedua di Bernabeu,” tutur Asensio.

Tak ketinggalan, pelatih Madrid Zinedine Zidane juga mengakui ketangguhan Neuer. “Kami juga harus mengakui berapa banyak penyelamatan yang harus dilakukan Neuer. Tidaklah mudah untuk bermain di sini,” ungkap Zidane di situs resmi UEFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya