SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BARCELONA — Dua tendangan penalti Messi yang dihadiahkan wasit kepada Barcelona, dan satu gol Andres Iniesta membuat kedudukan 3-1 untuk Barcelona atas AC Milan dalam perempatfinal Liga Champions leg ke-2 di Nou Camp, markas Los Cules, Rabu (4/4/2012) WIB. Barcelona pun melenggang ke semifinal.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Pada menit kelima, akselerasi Messi yang tak bisa dihentikan terpaksa diganjal oleh Antonini dan menghasilkan tendangan penalti. Messi pun sukses mengeksekusinya, 1-0.

Namun pada menit ke 32, lewat serangan balik Milan, Antonio Nacerano yang memperolah umpan matang dari Ibrahimovic di kotak penalti berhasil mengkonversi menjadi gol. Kedudukan pun imbang 1-1.

Pada menit ke 41, wasit kembali menunjuk titik putih di kotak penalti, setelah pemain Milan Alessandro Nesta dianggap melakukan pelanggaran menarik baju Sergio Busquets saat tendangan pojok sedang dilakukan. Messi yang mengeksekusi, berhasil mengecoh Abbiati.

Di leg 1 di kandang AC Milan, Giuzeppe Meazza San Siro Stadium, kedua tim berbagi angka 0-0.
 
Pada awal-awal babak pertandingan, kedua tim masih bermain hati-hati dan hanya memainkan bola di lapangan sendiri hingga ke tengah. Sesekali Lionel Messi dan Xavi Hernandez yang sebelumnya diragukan untuk tampil, menusuk barisan pertahanan Rossoneri.
 
Peluang emas didapat Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-3, bola dibawanya dari lapangan tengah hingga ke dalam kotak penalti. Sayang, tendangannya masih meleset karena sliding
Mascherano.
 
Menit ke-4 giliran Messi yang mengancam gawang Abbiati. Tendangannya yang keras tepat di pelukan kiper AC Milan itu. Satu menit kemudian Barca mendapat hadiah penalti.
 
Barcelona yang terus mengurung pertahanan Milan mendapatkan kembali peluang emas lewat Messi, tapi tendangan pelannya hasil umpan Alves masih melebar.

Babak kedua, persisnya menit 54, Barcelona kembali menambah gol. Messi yang lepas dari pengawalan, menendag bola ke gawang. Namun tendangan kerasnya berhasil dihadang dua pemain lawan, sehingga bola mental ke atas.

Andres Iniesta yang sudah berada di depan gawang langsung mengecoh Abbiati, 3-1 untuk Barca hingga peluit panjang dibunyikan tak mengubah skor.
Mulyanto/Arif Pitoyo/JIBI/SOLOPOS/Bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya