SOLOPOS.COM - Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Giorgio Perottino)

Liga Champions akan menyajikan duel Juventus vs Barcelona.

Solopos.com, TURIN — Adu tajam bomber Argentina bakal tersaji pada duel Juventus versus Barcelona di Juventus Stadium, Turin, Rabu (12/4/2017) pukul 01.45 WIB.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Pemain Argentina di lini depan Barcelona akan diwakili megabintang Lionel Messi. Sementara kubu Juventus memiliki duo asal Negeri Tango, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain. Deretan pemain Argentina itu selalu menjadi andalan untuk mengisi rekening gol tim mereka masing-masing.

Sejauh ini, Messi telah memborong 11 gol dan menjadi top scorer sementara Liga Champions musim ini. Adapun Higuain dan Dybala masing-masing menyokong tiga gol dan dua gol untuk La Vecchia Signora, sebutan Juventus.

“Saya benar-benar menganggumi dan respek kepada Messi. Dia menjuarai Liga Champions beberapa kali dan saya baru bermimpi untuk mendapatkan trofi pertamaku. Saya bermain untuk Juve dan saya ingin juara. Di lapangan kami setara dan saya akan melakukan segala cara untuk mengalahkannya,” jelas Dybala, seperti dilansir Football Italia, Senin (10/4/2017).

Sebagai sesama orang Argentina, Dybala kerap dibanding-bandingkan dengan Messi yang lebih senior dan jauh populer di jagat sepak bola. Bahkan ada yang menjulukinya sebagai The New Messi. Penyerang berusia 23 tahun ini juga dikait-kaitkan bakal mengikuti jejak Messi ke Barcelona. Tapi penyerang yang memiliki gaya khas ketika selebrasi gol tersebut menolak dengan tegas disamakan dengan La Pulga, julukan Messi.

“Apakah saya The New Messi? Orang-orang harus paham bahwa saya Paulo Dybala dan saya ingin tetap menjadi diri saya. Saya paham dibandingkan dan ekspektasi besar kepadaku dari orang-orang Argentina itu, namun saya tidak ingin menjadi The New Messi atau Messi Masa Depan. Dia [Messi] unik, seperti Diego Maradona,” ujar eks penyerang Palermo tersebut.

Sementara Higuain dibeli Juventus dari Napoli dengan banderol 90 juta euro (Rp1,2 triliun) untuk mewujudkan ambisi tim asal Turin ini mengejar trofi Liga Champions kali ketiga mereka. Juve sangat dominan di pentas domestik dengan meraih quin-trick Scudetto dalam lima musim terakhir.

Namun, mereka selalu mentok sebelum meraih trofi di pentas Liga Champions. Pencapaian terbaik Juve dalam lima musim terakhir yakni ketika dikandaskan Barcelona 1-3 pada babak final 2015 silam. Apakah Juve bisa meraih trofi paling elite di Eropa sejak kekalahan menyakitkan di babak final tiga tahun silam itu?

“Saya harap demikian. Itu alasan saya didatangkan ke sini. Kami akan meraih Scudetto keenam beruntun dan Coppa Italia, serta target besar yakni meraih gelar Liga Champions. Liga Champions merupakan mimpi yang ingin kami wujudkan,” urai Pipita, sapaan Higuain, dalam wawancaranya dengan Uefa.com.

Messi juga memasang misi tak kalah tinggi pada bentrok di Turin nanti. Selain meneruskan target mengejar trofi bersama Barca, Messi sedang beradu cepat dengan musuh bebuyutannya asal Real Madrid, Cristiano Ronaldo, untuk mencapai koleksi 100 gol di pentas Eropa.

Sejauh ini, Messi telah mengantongi 97 gol di semua kompetisi Eropa, di mana 94 gol di antaranya berasal dari Liga Champions. Sementara Ronaldo mengumpulkan 98 gol di pentas Eropa, di mana 96 gol di antaranya dari Liga Champions. Ronaldo sendiri baru akan turun dengan Madrid melawan Bayern Munchen, Kamis (13/4/2017) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya