SOLOPOS.COM - Liverpool vs Inter Milan (LFC TV)

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool dan Inter Milan akan saling sikut untuk memastikan diri melaju ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Kedua tim akan bertanding pada leg kedua babak 16 Besar di Stadion Anfield, Rabu (9/3/2022) pukul 03.00 WIB.

Pada leg pertama di Giuseppe Meazza, dua pekan lalu, Liverpool sukses mengalahkan tuan rumah Inter dengan skor 0-2. Dua gol The Reds dilesakkan oleh Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Keunggulan ini menjadi modal berharga bagi pasukan Jurgen Klopp.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Namun, Liverpool tak boleh jemawa. Pada Liga Champions musim ini tidak menggunakan sistem keuntungan gol tandang. Artinya, Liverpool harus mempertahankan keunggulan jika ingin lolos.

Baca Juga: Jangan Lupa Lur! Dini Hari Nanti Ada Pertandingan Liga Champions

Jelang laga ini, Liverpool sedang garang-garangnya. Mereka belum terkalahkan dalam 15 laga terakhirnya di semua ajang. Perinciannya adalah menang 12 kali dan imbang tiga kali. Terbaru, mereka menghajar West Ham United dengan sor 1-0 di pentas Liga Premier Inggris.

Di sisi lain, Inter juga memiliki bekal kemenangan yakni menundukkan Salernitana di Liga Italia dengan skor telak 5-0. Namun jika ditilik dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, itu merupakan kemenangan satu-satunya Inter. Sisanya, Nerazzurri imbang dua kali dan kalah dua kali.

Menghadapi Inter, Liverpool sudah bisa tampil dengan kekuatan penuh. Thiago ALcantara, Roberto Firmino, dan Joel Matip yang sebelumnya cedera sudah berlatih dengan tim utama. Namun, ketiga pemain itu tampaknya belum akan dipasang sejak awal oleh Klopp.

Pelatih asal Jerman itu kemungkinan akan tetap mengandalkan trio Luis Diaz, Sadio Mane, dan Mohamed Salah di lini depan. Sementara Naby keita dan Jordan Henderson bakal mendukung dari lini kedua.

Baca Juga: Babak Belur! Ini Statistik MU saat Dikalahkan Manchester City

Sementara itu, Inter kehilangan Nicolo Barella yang terkena hukuman kartu. Tim polesan Simone Inzaghi itu akan bertumpu pada duet Lautaro Martinez dan Edin Dzeko di lini depan. Sementara Ivan Perisic dan Denzel Dumfries akan mengancam dari sisi sayap.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Liverpool di laga ini. Liverpool diprediksi bisa menundukkan Inter Milan dengan skor 2-0.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold, Fabinho, Henderson, Keita, Diaz, Salah, Mane

Inter Milan: Handanovic, Skriniar, De Vrij, Bastoni, Dumfries, Perisic, Brozovic, Vidal, Calhanoglu, Martinez, Dzeko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya