SOLOPOS.COM - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kecewa saat timnya dikalahkan Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Jumat (16/1) WIB. JIBI/Solopos/Reuters

Liga Champions mempertemukan Schalke vs Real Madrid. Namun El Real masih bermasalah dengan produktivitasnya.

Solopos.com, GELSENKIRCHEN — Real Madrid berharap kembali ke performa puncak ketika melawat ke kandang Schalke 04 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Kamis (19/2/2015) pukul 02.45 WIB.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Performa Real Madrid pada 2015 ini merosot drastis dibandingkan tahun lalu. El Real melejit dengan rasio 3,5 gol per laga dalam 94 pertandingan sepanjang 2014. Namun, amunisi tim polesan Carlo Ancelotti tak banyak menunjukkan kegarangannya di lapangan tahun ini. Mereka bahkan dipermalukan Atletico Madrid 0-4 pada Derby Madrid, Sabtu (7/2/2015).

Nah, duel di Veltins Arena menjadi pelecut semangat bagi juara bertahan Liga Champions tersebut untuk kembali ke performa bintang. Dalam pertemuan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Veltins Arena tahun lalu, El Real berpesta gol 6-1. Tredente Madrid, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Garteh Bale masing-masing menyumbang dua gol (brace).

Trisula BBC itu diharapkan kembali tajam ketika kembali ke Veltins Arena. Khususnya bagi Ronaldo yang baru mengoleksi empat gol pada tahun ini. Performa bintang Portugal itu terus menurun sejak dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or 2014 pada awal tahun ini. Ia juga kembali gagal mengakhiri paceklik golnya sejak 18 Januari lalu ketika Madrid menundukkan Deportivo La Coruna 2-0 pada lanjutan Liga Primera, Sabtu (14/2/2015).

“Kami pemimpin klasemen Liga Primera dan juara bertahan Liga Champions. Benar, kami tidak brilian pada 2015, namun saya harap dengan dimulainya kembali Liga Champions akan membuat kami menemukan kembali performa terbaik,” jelas Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, seperti dilansir Reuters, Selasa (17/2/2015).

Duet bek sentral Madrid, Pepe dan Sergio Ramos, mendekam di ruang perawatan dalam beberapa pekan terakhir. Namun, Pepe diperkirakan bisa kembali turun ke lapangan setelah absen enam laga karena cedera tulang rusuk. Namun, Ramos tidak belum bisa kembali ke lapangan. El Real memang membutuhkan sosok pemimpin untuk memacu semangat tempur di kandang Schalke.

“Ini tidak mudah. Schalke sedang menikmati kesuksesan di Bundesliga. Mereka sangat terorganisasi, mereka bermain imbang di Munich [Schalke bermain imbang 1-1 di markas Bayern Munichn pada Bundesliga, 4 Februari lalu] dan tangguh di belakang,” jelas gelandang Real Madrid yang pernah merumput di Bundesliga, Toni Kroos, dilansir Soccerway.

Kedatangan pelatih Roberto Di Matteo ke Veltins Arena, Oktober lalu, membuat The Royal Blues terus berbenah. Mantan pelatih Chelsea saat juara Liga Champions 2011/20012 itu memoles pertahanan menjadi lebih kuat dan sulit ditembus lawan. “Dengan manajer baru, mereka semakin super solid di pertahanan,” sambung Kroos.

Schalke, yang terus merangkak ke peringkat keempat Bundesliga musim ini, berharap bisa memainkan striker Klaas-Jan Huntelaar. Mantan pemain Madrid itu absen latihan karena terserang virus. Namun, Huntelar diperkirakan bisa kembali fit untuk turun dalam bentrok melawan mantan timnya.

Akan tetapi, Di Matteo belum bisa memastikan kiper utamanya, Fabian Giefer, bisa pulih tepat waktu dari cedera yang dialaminya. Sebagai gantinya, arsitek asal Italia itu bakal menurunkan kiper berusia 19 tahun, Timon Wellenreuther.

“Dia striker sedingin es dan saya senang apabila kami bisa bermain bersamanya ketika melawan Real,” jelas rekan setim Huntelaar, Tranquillo Barnetta.

Schalke 04 vs Real Madrid
Live SCTV, Kamis (19/2) Pukul 02.45 WIB
Lokasi: Veltins Arena (Gelsenkirchen)
Wasit: Martin Atkinson (Inggris)

Schalke 04 (3-5-2) Pelatih: Roberto Di Matteo
Wellenreuther, Howedes, Matip, Nastasic, Uchida, Barnetta, Kirchhoff, Hoger, Fuchs, Huntellar, Choupo-Moting
Cadangan:Boateng, Meyer, Platte, Sam, Neustadter, Ayhan, Wetklo

Real Madrid (4-3-3) Pelatih: Carlo Ancelotti
Casillas, Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo, Illarramendi, Kroos, Isco, Bale, Benzema, Ronaldo
Cadangan: Lucas Silva, Jese, Navas, Hernandez, Pepe, Medran, Odegaard

Pertemuan Sebelumnya
19/03/2014 Liga Champions Real Madrid 3 – 1 Schalke 04
27/02/2014 Liga Champions Schalke 04 1 – 6 Real Madrid

Sumber: whoscored

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya