SOLOPOS.COM - Sevilla vs Juventus (REUTERS/ Marcelo del Pozo)

Liga Champions diwarnai dengan kekalahan Sevilla dari Juventus.

Solopos.com, SEVILLA – Sevilla menelan kekalahan dari Juventus di matchday kelima fase grup Liga Champions. Sevilla menyoroti sejumlah keputusan wasit yang dianggap merugikan mereka.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Dalam pertandingan yang digelar di Ramon Sanchez Pijzuan, Rabu (23/11/2016) dini hari WIB, Sevilla menelan kekalahan 1-3 dari sang tamu. Sevilla sebenarnya mampu unggul lebih dulu berkat gol Nico Pareja di menit kesembilan. Namun petaka menghampiri Sevilla di menit ke-36 karena Franco Vazquez mendapat kartu kuning kedua.

Bermain dengan 10 pemain, Sevilla pun gantian ditekan Juve. Di masa injury time babak pertama, wasit Mark Clattenburg menghadiahi Juventus penalti setelah ada pelanggaran terhadap Leonardo Bonucci saat situasi sepak pojok. Claudio Marchisio kemudian mengeksekusi penalti dengan baik dan menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, Juve yang unggul jumlah pemain mampu menambah dua gol lewat Bonucci dan Mario Mandzukic. Di babak kedua, Sampaoli juga terlihat diusir wasit setelah melakukan protes. Pelatih asal Argentina itu pun mengungkapkan kekecewaannya terhadap kinerja wasit di laga ini dan menyebut Clattenburg tak bersikap adil.

“Wasit sudah benar mengusir saya karena saya mengeluh dan protes tanpa pembenaran. Bukan saya yang harusnya menganalisis kinerja wasit, dan itu termasuk kartu merah Vazquez,” ujar Sampaoli seperti dikutip dari Marca, Rabu.

“Tentu saja, saya saat itu melakukan protes, tapi tidak sekarang, meskipun memang benar saya agak terkejut melihat dia diusir,” tambahnya.

Menurut Sampaoli, Sevilla tetap tampil lebih baik daripada Juventus di babak kedua karena Juve tak menciptakan banyak peluang sebelum Bonucci bikin gol.

“Bahkan dengan 10 pemain, kami punya lebih banyak peluang dan tampaknya tidak adil kami kalah, berdasarkan pada peluang yang kami ciptakan dan sedikit peluang yang dimiliki Juventus,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya