SOLOPOS.COM - Atletico Madrid (JIBI/Reuters/Albert Gea)

Liga Champions diwarnai dengan kekalahan Atletico Madrid.

Solopos.com, MADRID – Atletico Madrid menelan kekalahan telak pada leg pertama babak semifinal Liga Champions. Pelatih Atletico, Diego Simeone, meminta anak asuhnya untuk melupakan kekalahan dan segera bangkit.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dini hari WIB, Atletico menyerah tiga gol tanpa balas. Tiga gol kemenangan Madrid diborong Cristiano Ronaldo. Hasil ini membuat langkah Atletico menuju babak final Liga Champions kian sulit.

Kendati demikian, Simeone tetap memasang target untuk membalikkan kedudukan pada leg kedua nanti. Meski diakuinya hal itu sangat berat. Namun faktor tuan rumah bisa menjadi motivasi tersendiri bagi Atletico.

“Saya memberitahu tim bahwa kami perlu mengatasi kekalahan ini, melupakannya. Sepak bola itu luar biasa. Hasil ini memang sangat berat, tapi inilah sepak bola,” kata Simeone seperti dilansir Uefa.com.

“Hal-hal semacam ini bisa terjadi. Kami akan mencoba hingga benar-benar akhir, sampai peluit terakhir dibunyikan di leg kedua. Mereka tampil lebih baik dan Anda harus menyelamati mereka. Mereka memaksimalkan kans.”

“Kami punya laga penting di Sabtu nanti dan kemudian kami perlu mencari peluang pekan depan. Saya sih tenang. Kami akan mencoba melakukan sesuatu yang hampir mustahil. Kami adalah Atletico Madrid dan mungkin, sekadar mungkin ya, kami bisa melakukannya,” terang Simeone.

Kekalahan ini juga semakin menambah luka Atletico ketika bertemu Madrid di Liga Champions. Seperti diketahui, Atletico kalah dua kali di final Liga Champions melawan Madrid dalam tiga musim terakhir yakni pada final musim 2013/2014 dan 2015/2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya