SOLOPOS.COM - Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol. (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Champions akan menyajikan duel Tottenham vs Dortmund.

Solopos.com, LONDON — Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund harus mematahkan kutukan Stadion Wembley jika mereka ingin meraih start impresif pada laga perdana Grup H Liga Champions 2017.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Tottenham dan Dortmund akan dipertemukan di Wembley, Kamis (14/9/2017) pukul 01.45 dini hari WIB. Seperti halnya musim lalu, Tottenham menjadikan Wembley untuk menjamu tamu-tamu mereka di panggung Eropa.

Namun, Tottenham seperti tak berjodoh dengan stadion berkapasitas 90.000 penonton tersebut, baik di kompetis domestik maupun Eropa. Harry Kane dkk. hanya menang dua kali dan menelan delapan kekalahan dalam 11 pertandingan di Wembley.

Di putaran grup Liga Champions musim lalu, Tottenham bahkan hanya meraih sekali kemenangan. CSKA Moskow merupakan satu-satunya tim yang bisa dikalahkan tim polesan Mauricio Pochettino tersebut di Wembley. Sementara Tottenham takluk dari AS Monaco dan Bayer Leverkusen.

Nasib sial Tottenham di Wembley berlanjut ketika mereka terdepak ke babak 32 besar Liga Europa. Merka harus tersungkur dari wakil Belgia, Gent. Wembley kembali menjadi kutukan ketika Spurs menelan kekalahan 2-4 dari Chelsea pada semifinal Piala FA.

Torehan Spurs pada laga kandang di Wembley sangat bertolak belakang dengan penampilan mereka di Stadion White Hart Lane yang sedang dalam tahap pembangunan ulang musim ini. Spurs secara impresif meraup 17 kemenangan dan dua kali imbang dalam 19 di White Hart Lane pada Liga Primera musim lalu.

Sementara musim ini,  dewi fortuna belum berpihak pada Dele Alli dkk. Mereka menelan kekalahan 1-2 dari Chelsea dan ditahan imbang 1-1 Burnley pada dua laga kandang perdana mereka di Wembley pada Liga Premier musim ini.

“Tidak ada yang perlu dikeluhkan tentang Wembley. Saya pikir yang perlu dikeluhkan terletak pada diri kami sendiri.  Kami kebobolan gol bukan karena kami bermain di Wembley. Namun itu karena kami sendiri,” jelas Manajer Spurs, Maucio Pochettino, seperti dilansir Worldsoccertalk.com, Selasa (12/9/2017).

Dortmund juga memiliki pengalaman buruk di Wembley. Saat masih ditangani Jurgen Klopp, Dortmund menelan kekalahan tragis pada final Liga Champions 2012/2013. Saat itu, Dortmund sempat bermain kuat 1-1. Namun, pemain Bayern, Arjen Robben, memastikan timnya meraih gelar juara lewat golnya ke gawang Dortmund di menit ke-88.

Namun, penggawa Dortmund justru bersemangat kembali ke Wembley untuk mengubur kenangan pahit di stadion yang disebut-sebut sebagai katedral sepak bola dunia itu. “Kami benar-benar tidak sabar bermain di stadion itu kembali,” jelas gelandang Dortmund, Nuri Sahin.

Dortmund pantang keder ketika bertamu ke markas Tottenham. Die Borussen, julukan Dortmund, menyingkirkan Tottenham dengan agregat 5-1 pada babak 16 besar Liga Europa 2015/2016 lalu. Saat itu, Dortmund menang 2-1 di White Hart Lane lewat dua gol yang diborong Pierre Emerick Aubameyang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya