SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LISBON — Benfica melaju ke perempatfinal Liga Champions setelah berhasil membalikkan ketinggalan 2-3 atas Zenit St Petersburg. Di leg II, Benfica menang 2-0 dan lolos dengan dengan agregat 4-3.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Di Estadio da Luz, Rabu (7/3/2012) dinihari WIB, Benfica unggul 1-0 di paruh pertama pertandingan lewat gol Maxi Pereira di injury time. Tuan rumah lantas mengunci kemenangan lewat gol Miguel Castro Oliveira di menit akhir babak kedua.

Mengincar kemenangan, Benfica langsung tampil ofensif begitu peluit tanda babak pertama dibunyikan. Pertandingan baru berjalan lima menit peluang pertama tercipta melalui Axel Witsel yang tendangannya masih bisa di blok.

Peluang kedua didapat oleh pemain tengah Benficam Bruno Cesar sepuluh kemudian. belum optomal sepakannya masih bisa di antisipasi oleh penjaga gawang Zenith, Vyacheslav Malafeev.

Gol yang ditunggu oleh publik tuan rumah baru tercipta saat memasuki injury time babak pertama. Meneruskan umpan Witsel, Pereira membawa Benfica memimpin 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan, Benfica yang ingin memperlebar keunggulan langsung menciptakan ancaman. Kali ini gilran Jardel yang usahanya masih belum mengubah skor.

Miguel Castro Oliveira akhirnya memastikan tuan rumah menang 2-0 lewat sumbangan golnya yang dicetak diakhir pertandingan. Memanfaatkan umpan Cesar, Oliveira dengan tenang menundukkan Malafeev. Gol Oliviera ini menjadi penutup laga. Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya