SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIBI/SOLOPOS/Detikcom

JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

VALENCIA — Valencia membuka kans lolos ke perempatfinal setelah berhasil mengalahkan PSV Eindhoven 4-2 di laga leg I babak 16 Besar. Roberto Soldado menjadi bintang dengan menyumbang dua gol.

Pertandingan antara Valencia kontra PSV digelar di Mestalla, Jumat (9/3/2012) dinihari WIB. Los Che mendominasi jalannya pertandingan dengan keunggulan penguasaan bola dan tembakan.

Wakil Spanyol itu membuka keunggulan di menit 11 setelah Victor Ruiz menjebol gawang yang dijaga Andreas Isaksson lewat sundulan.

Valencia hanya membutuhkan waktu dua menit saja untuk menambah golnya. Umpan silang dari sayap kiri dituntaskan dengan sempurna oleh Soldado guna menjadikan skor kini 2-0.

Pelanggaran Kevin Strootman terhadap Jonas di kotak terlarang menghasilkan hadiah penalti untuk Valencia. Soldado maju sebagai eksekutor dan berhasil menambah koleksi golnya sekaligus memperlebar jarak dengan PSV menjadi 3-0 di menit 43.

Di babak kedua, Valencia terus menggempur pertahanan PSV. Hasilnya terjadi di menit 56 dimana Pablo Piatti melepaskan sepakan kaki kiri yang bersarang di sudut kanan bawah untuk menaklukkan Isaksson. Valencia 4, PSV 0.

Setelah menunggu hampir setengah jam, PSV akhirnya memperkecil ketertinggalannya di menit 83 melalui Ola Toivonen lewat titik putih. Penalti diberikan sebagai buntut pelanggaran Jeremy Mathieu terhadap Strootman.

Di masa injury time, PSV kembali mempertipis jarak menjadi 2-4. Crossing Zakaria Labyad berhasil diteruskan oleh Georgino Wijnaldum.

Dengan kemenangan ini Valencia memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, Soldado dkk. masih harus melakoni leg II di markas PSV pada 15 Maret. Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya