SOLOPOS.COM - Para pemain Swansea City merayakan kemenangan besar mereka dengan skor 3-0 di markas Valencia, Stadion Mestalla, dalam laga Grup A Liga Europa 2013/2014, Jumat (19/9/2013) dini hari WIB. (JIBI/Reuters/Heino Kalis)

Solopos.com, VALENCIA – Valencia dipermalukan tim Liga Premier Inggris, Swansea City di markas kebesaran mereka, Stadion Mestalla, pada duel pembuka Grup A, Liga Europa 2013/2013, Jumat (20/9/2013) dini hari WIB.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Swansea mempertunjukkan permainan atraktif ketika bertandang ke Mestalla. Formula yang dipraktikkan anak asuh Michael Laudrup merebut hasil positif berupa kemenangan telak 3-0 di laga tandanga pada kampanye mereka di pentas Eropa musim ini.

Rekrutan termahal Swansea, Wilfried Bony, melanjutkan start produktifnya sejak bergabung dari Vitesse Arnhem dengan banderol 12 juta poundsterling pada Juli lalu dengan menyumbang gol pembuka bagi timnya pada menit ke-14. Sementara itu, bintang Swansea, Michu, juga tak ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-58, atau hanya selang semenit setelah Valencia bermain 10 orang seusai pemainnya, Adil Rami, diganjar kartu merah. Adapun gol penutup Swansea dibukukan Jonathan de Guzman pada menit ke-62.

Dengan tambahan satu gol di Mestalla, Bony resmi mengoleksi empat gol di Liga Europa musim ini. Pemain berdarah Pantai Gading tersebut dengan percaya diri menjadi pencetak skor pertama di pertarungan ini.

Dilansir Reuters, memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, setelah Rami diusir karena melakukan pelanggaran terhadap Bony, Swansea mampu menambah keunggulan di babak kedua.  Kali ini giliran Michu yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain yang namanya meroket pada Liga Premier musim lalu itu sukses memanfaatkan umpan terukur Alejandro Pozuelo untuk membobol gawang Valencia yang dijaga Guaita.

Mimpi buruk Valencia di malam ini ternyata belum berakhir. Gawang milik tim juara Piala UEFA 2004 itu kembali kebobolan melalui tendangan bebas cantik yang dilesakkan De Guzman dari jarak 30 meter pada menit ke-62.

Susunan Pemain

Valencia: Guaita, Barragan, Rami, Feghouli (Pabon 59’), Mathieu, Ever, Javi Fuego, Guardado, Canales (Juan Bernat 66’), Cartabia (Costa 14’), Postiga.

Swansea City: Vorm, Rangel (Ben Davies 56’), Amat, Chico, Tiendalli, de Guzman, Canas, Pozuelo, Dyer (Lamah 65’), Michu (Shelvey 77’), Bony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya