SOLOPOS.COM - Pemain Sheriff Tiraspol, Kobi Moyal, mentekel pemain Tottenham Hotspur, Erik Lamela, pada duel Liga Europa, di Tiraspol, Jumat (25/10/2013) dini hari WIB. (Reuters/Gleb Garanich)

Solopos.com, TIRASPOL – Tottenham Hotspur meneruskan penampilan impresif mereka di ajang Liga Europa setelah menang telak 2-0 atas wakil Moldova, Sheriff Tiraspol, di Tiraspol, Jumat (25/10/2013) dini hari WIB.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Dua gol Spurs, masing-masing dicetak Jan Vartonghen di babak pertama dan Jermain Defoe di babak kedua.

Hasil ini, membuat Spurs kian kokoh di puncak klasemen sementara Grup K dengan nilai sempurna sembilan poin. Sedangkan Anzhi Makachkhala yang beberapa menit sebelumnya mengandaskan Tromso dengan skor 1-0, berada di peringkat kedua grup dengan koleksi empat poin.

Seperti sebelumnya, pelatih Tottenham, Andre Villas-Boas, mencoba menurunkan pemain lapis kedua di Liga Europa ini. Beberapa pemain inti Spurs, seperti Roberto Soldado, hanya duduk manis di bangku cadangan.

Namun kebijakan rotasi pemain yang dilakukan Villas-Boas tidak menyebabkan petaka bagi timnya di duel ini. Pasukan The Lilywhites tetap mendominasi pertarungan di Tiraspol.

Spurs langsung mencetak gol di peluang pertama mereka dalam pertandingan ini. Berawal dari umpan silang Cristian Erikson dari sayap kanan lapangan, Vertonghen yang berada tak jauh di muka gawang Sheriff langsung menyundul bola umpan Erikson untuk menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-12.

Spurs bukan tanpa perlawanan. Gawang Hugo Lloris juga sempat mendapatkan ancaman serius, sebelum akhirnya barisan pertahanan mereka harus berjibaku untuk membantu membendung serangan tuan rumah.

Di babak kedua, Spurs menambah keunggulan lewat gol Defoe. Striker yang kerap dijadikan andalan Villas-Boas di ajang Liga Europa ini, menggandakan keunggulan Spurs pada menit ke-75 setelah menerima umpan Nacer Chadli.

Sekitar enam berselang, striker Sheriff, Isa, nyaris menjebol gawang Lloris. Tapi setelah lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Lloris, Isa gagal menceploskan si kulit bundar ke gawang tim tamu. Tembakannya hanya menipis ke sisi kiri gawang Lloris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya