SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Twitter)

Liga Europa 2015/2016 diwarnai dengan kekalahan Liverpool di babak final.

Solopos.com, BASEL – Liverpool harus memupus impiannya untuk meraih gelar Liga Europa 2015/2016. Mereka takluk di babak final oleh wakil Spanyol, Sevilla, dengan skor 1-2.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Bermain di St Jakob Park, Basel, Kamis (19/5/2016) dini hari WIB, Liverpool sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Daniel Sturridge di babak pertama. Namun di babak kedua Sevilla mampu membalikkan kedudukan lewat gol Kevin Gameiro dan dua gol Coke.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai timnya telah kehilangan keyakinan. Hal itulah yang membuat Sevilla mampu tampil dominan di babak kedua. Padahal di babak pertama, justru The Reds lah yang berulang kali mengancam.

“Bahkan dari awal saya sudah tidak senang. Rasanya seperti itu. Kami mencetak gol indah dan memiliki peluang lain, gol dianulir, sehingga hanya 1-0 di babak pertama,” kata Klopp, dilansir Soccerway, Kamis (19/5/2016).

“Mereka memiliki penguasaan bola di babak kedua. Mereka mencetak gol, itu seperti guncangan, itu bukan tentang sepak bola. Ini adalah ketika Anda tidak berkonsentrasi dengan cukup,” sambungnya.

“Apa yang terjadi kemudian mungkin kami kehilangan kepercayaan dalam gaya bermain kami. Kami tidak kompak di babak kedua, tidak bertahan dengan baik, kami gugup. Ini menunjukkan bahwa kami tidak cukup baik,” lanjut manajer asal Jerman tersebut.

Kekalahan di Liga Europa ini membuat Liverpool tak akan bermain di ajang antarklub Benua Biru musim depan. Hal itu justru disambut baik oleh Klopp. Menurutnya akan ada waktu lebih banyak bagi Liverpool untuk istirahat dan latihan.

“Sejujurnya, saya berpikir tentang hal itu, Kami bertanggng jawab untuk tidak berada di kompetisi Eropa musim depan, dan kami harus menggunakan waktu itu. Ini bukan tentang ikuran skuat, pemain yang kami miliki, ini tentang menggunakan waktu untuk latihan dan mendapatkan yang lebih baik,” papar Klopp.

“Saya berjanji kepada semua orang, kami akan menggunakan waktu itu dan kembali kuat 100 persen,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya