SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Twitter)

Liga Europa 2015/2016 menyajikan kemenangan Liverpool atas Manchester United.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool berhasil memetik kemenangan pada leg pertama Liga Europa 2015/2016. Menjamu rival abadi mereka, Manchester United, di Anfield Stadium, Jumat (11/3/2016) dini hari WIB, The Reds menang dengan skor 2-0.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Liverpool memang tampil dominan di laga itu. Bahkan di babak pertama, nyaris MU tak memberi ancaman apa pun. Liverpool pun membuka keunggulan lewat tendangan penalti Daniel Sturridge di menit ke-20. Di babak kedua, Roberto Firmino menambah satu gol untuk The Reds.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan Liverpool seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Hal itu menilik dari peluang yang diciptakan timnya. The REds tercatat memiliki 13 percobaan dan delapan di anataranya mengarah ke gawang.

Namun, performa cemerlang David De Gea membuat peluang-peluang Liverpool dimentahkan. Tercatat kiper asal Spanyol itu memblok sejumlah peluang emas Liverpool. Mulai dari peluang Sturridge, Philippe Coutinho, Adam Lallana, hingga Nataniel Clyne.

“Terus terang tidak terlalu buruk! Kami benar-benar bagus sejak detik pertama, tapi mestinya kami bisa mencetak gol lebih banyak. Itu memang terdengar gila, saya tahu. Tapi kami punya banyak peluang,” kata Klopp, dilansir BBC, Jumat (11/3/2016).

“Pada akhirnya skor 2-0, tapi pertarungan belum berakhir. Ini hal terbaik yang bisa kami lakukan,” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

“Atmosfernya benar-benar hebat. Jadi saya sungguh senang untuk semua orang yang menjalani masa-masa yang sulit bersama kami di musim ini. Malam ini adalah awal untuk membayar dukungan mereka,” tandas Klopp.

Berkat kemenangan ini, Liverpool hanya butuh hasil imbang saat bertandang ke Old Trafford di leg kedua, pekan depan. Sementara The Red Devils butuh kemenangan minimal tiga gol untuk lolos ke perempatfinal Liga Europa 2015/2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya