SOLOPOS.COM - Louis Van Gaal (Twitter)

Liga Europa 2015/2016 menyajikan kekalahan Manchester United dari Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOOL – Manchester United menelan kekalahan 2-0 dari Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2015/2016 di Anfield, Jumat (11/3/2016). Meski kalah di leg pertama, manajer MU, Louis van Gaal tetap optimistis bisa lolos ke babak selanjutnya.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

MU takluk berkat gol Daniel Sturridge dari titik putih, serta Roberto Firmino di babak kedua. Dengan kekalahan itu, MU setidaknya butuh kemenangan dengan selisih tiga gol untuk melaju ke babak perempatfinal Liag Europa 2015/2016.

Van Gaal sendiri menyadari timnya tak bermain bagus saat bertandang ke Anfield tadi. MU memang lebih banyak ditekan oleh tuan rumah. Bahkan di babak pertama MU tak banyak menguasai bola.

Beruntung mereka memiliki penjaga gawang sekelas David De Gea. Kiper 25 tahun itu tercatat membuat sejumlah penyelamatan penting untuk menggagalkan peluang Liverpool. Van Gaal pun tak lupa menyanjung De Gea.

“Kami tidak mampu mengimbangi tekanan besar Liverpool. Tekanannya bukan dari penonton,” kata Van Gaal seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (11/3/2016).

“Hal itu meningkatkan atmosfer di stadion dan mereka menciptakan banyak peluang bagus tapi kami punya seorang kiper yang sangat bagus dan karena itu, kami masih bertahan dalam pertandingan,” imbuhnya.

“Kami harus percaya. Kami juga bisa menciptakan atmosfer [di Old Trafford] seperti yang dilakukan Liverpool malam ini. Jadi segalanya masih mungkin,” lanjut Van Gaal.

“[Hasilnya] memang mengecewakan, saya tidak menyangkalnya. Saya tidak merasa kami sangat kreatif, tapi hal itu juga bergantung pada pertahanan Liverpool. Anda mesti memberi pengakuan untuk itu. Kami mesti berbenah banyak untuk menciptakan lebih banyak gol,” tuntas manajer asal Belanda itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya