SOLOPOS.COM - AC Milan vs AEK Athens (JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Liga Europa akan menyajikan duel AEK Athens vs AC Milan.

Solopos.com, ATHENA — AC Milan harus menempuh perjalanan sekitar 1.500 km untuk bertemu AEK Athens pada matchday keempat Grup D Liga Europa di Stadion Olympiako, Athena, Jumat (3/11/2017) pukul 01.00 WIB.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Kekelahan fisik bisa mengancam Gianluigi Donnarumma dkk. karena harus menempuh perjalanan jauh untuk turun di laga tersebut. Padahal, pasukan Vincenzo Montella sudah dibebani kelelahan psikologis setelah dibungkam Juventus 0-2 di San Siro, pada Seri-A, akhir pekan lalu.

Namun, Milan harus mengatasi kelelahan fisik dan psikologis tersebut ketika turun di Olympiako. Rossoneri, julukan Milan, bakal menyegel tiket ke babak berikutnya di Liga Europa jika menang pada pertandingan ini.

Saat ini, Milan bertengger di puncak klasemen sementara Grup D dengan mengoleksi 7 poin dari tiga pertandingan. Mereka unggul dua poin atas AEK, empat poin atas Riejika, serta enam poin atas Austria Wien. Tambahan tiga poin akan membuat Milan otomatis finis di posisi dua besar dalam dua laga tersisa.

Jika bisa mengunci tiket lebih cepat ke babak berikutnya di Liga Europa, beban Milan sedikit lebih ringan. Rossoneri bisa berkonsentrasi membenahi posisi mereka di klasemen Seri-A yang anjlok ke peringkat kedelapan klasemen sementara.

Sayangnya, Milan tidak bisa turun dalam kondisi fullteam. Sejumlah pilar Rossoneri dibekap cedera. Penyerang Milan, Suso, diragukan turun setelah mengalami cedera otot setelah melawan Juve. Suso bahkan sudah dua hari absen mengikuti latihan.

Gelandang Milan, Lucas Biglia, juga diragukan membela timnya melawan AEK di Yunani karena cedera lutut. Pemain asal Argentina ini merupalan langganan di tim utama. Biglia bermain 10 laga dari 11 pertandingan yang dilalui Milan di Seri-A musim ini.

Milan boleh berharap meraih hasil sempurna di markas AEK.  Rossoneri memiliki rekor lumayan bagus melawan tim-tim Yunani, dengan empat kali menang, empat kali imbang, dan sekali kalah. Salah satu hasil imbang itu dikantongi saat menjamu AEK 0-0 di San Siro, pertengahan Oktober kemarin.

Namun, kemenangan di Yunani ini sepertinya tidak akan menyelamatkan nasib Allenatore Milan, Vincenzo Montella. Montella disebut-sebut tinggal menghitung hari duduk di kursi pelati Rossoneri setelah beberapa kekalahan memalukan di Seri-A musim ini, termasuk keok 2-3 dari Inter Milan dan dipermalukan 0-2 Juve.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya