SOLOPOS.COM - Gelandang Manchester United, Juan Mata, merayakan gol (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Liga Europa akan menyajikan duel Ajax vs MU di partai final.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United akan menghadapi Ajax Amsterdam pada final Liga Europa di Friends Arena, Stockholm, Kamis (25/5/2017) dini hari WIB. Penggawa MU, Juan Mata, mengingatkan timnya untuk mewaspadai gaya menyerang Ajax.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Liga Europa sendiri menjadi kesempatan bagi MU untuk menambah trofi di musim ini. Seperti diketahui, MU yang kini diasuh Jose Mourinho sudah memiliki dua trofi yakni Community Shield dan Piala Liga Inggris.

Tapi tak hanya untuk menambah trofi, gelar juara Liga Europa akan membawa MU lolos ke Liga Champions musim depan. Seperti diketahui, Setan Merah tak bisa ke lolos ke Liga Champions lewat jalur liga karena hanya finis di posisi keenam klasemen.

Mata pun mengingatkan betapa pentingnya final Liga Europa ini bagi MU. Selain itu dia juga mewaspadai permainan Ajax yang tampil menyerang. Terbukti, Ajax menjadi salah satu tim terproduktif di Liga Europa dengan koleksi 24 gol.

“Tak perlu saya katakan lagi betapa sulitnya mengalahkan Ajax. Mereka sudah memainkan sepakbola memesona dan menyerang, dengan pemain-pemain yang berani dan sangat muda,” tulis Mata seperti dikutip dari Manutd.com, Selasa (23/5/2017).

“Gaya main tersebut sudah membawa mereka ke final dan mereka punya kepercayaan diri besar. Saya harap kami bisa memaksimalkan pengalaman untuk menang. Tak ada yang lebih bersemangat ketimbang kami mengenai final ini, berapa pun usia pemainnya. Garis besarnya bisa merasakan final lagi di pentas Eropa merupakan kehormatan dan saya harap hasil akhirnya akan bagus sehingga kami bisa menjalani jeda musim panas dengan cara terbaik,” bebernya.

“Tentu saja buat kami dan juga buat kalian semua [suporter], karena kalian pantas mendapatkannya setelah dukungan luar biasa yang kalian berikan di sepanjang musim,” lanjut Mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya