SOLOPOS.COM - (Reuters / Andrew Boyers)

Liga Europa menyajikan kekalahan Manchester United dari Fenerbahce.

Solopos.com, ISTANBUL – Manchester United harus pulang dengan tangan hampa setelah dikalahkan Fenerbahce dalam lanjutan matchday keempat Liga Europa, Jumat (4/11/2016). Performa duet bek tengah Daley Blind-Marcos Rojo pun mendapat sorotan.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Pelatih Jose Mourinho memang memilih duet Blind-Rojo lantaran pilar utama di lini belakang mengalami cedera. Chriss Smalling masih harus menjalni perawatan, begitu pula dengan Eric Bailly. Padahal Bailly adalah salah satu pemain yang menunjukkan performa gemilang musim ini.

Duet Blind-Rojo sendiri sudah diturunkan saat MU menghadapi Burnley di Liga Premier Inggris, pekan lalu. Saat itu, mereka berhasil menjaga timnya tak kebobolan. Laga pun berakhir imbang 0-0 karena lini depan MU pun tak bisa mencetak gol.

Namun, saat melawan Fenerbahce, Blind-Rojo pun harus melihat gawang David De Gea dibobol dua kali. Baru dua menit pertandingan berjalan, Moussa Sow sudah menyarangkan bola ke gawang. Disusul gol Jermain Lens di babak kedua. Satu gol hiburan MU dilesakkan Wayne Rooney.

Eks pemain MU, Paul Scholes, menilai Blind dan Rojo tampil buruk pada pertandingan itu. Menurutnya, kedua pemain itu tak mencerminkan seorang petarung sebagai bek tengah.

“Untuk memenangi banyak pertandingan dengan Blind dan Rojo sebagai bek tengah, mereka hampir butuh untuk menciptakan tiga gol. Mereka seperti akan selalu kehilangan bola. Mereka tidak merasakan ancaman, tak ada kecepatan, dan kurang berani adu fisik dengan lawan,” kata Scholes Seperti dilansir BT Sport, Jumat.

“Ini mengkhawatirkan karena sebaliknya mereka [Man United] benar-benar tidak seperti akan mencetak banyak gol,” sambungnya.

Kekalahan itu membuat MU harus turun ke posisi ketiga klasemen Grup A Liga Europa dengan koleksi enam poin. Mereka tertinggal satu angka dari Fenerbache dan Feyenoord di posisi dua teratas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya