SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

VALENCIA — Klub-klub unggulan di babak 32 besar Liga Europa masih melangkah mulus ke fase berikutnya. Valencia, PSV Eindhoven dan Udinese masing-masing memetik kemenangan dan mengamankan tiket ke perdelapanfinal.

Dari Mestalla, Jumat (24/2/2012) dinihari WIB, Valencia berhasil memetik kemenangan 1-0 saat menjamu Stoke City. Gol tunggal ‘Kelelawar Hitam’ dalam pertandingan tersebut dibuat Jonas Goncalves Oliveira di menit 24 babak pertama.

Kemenangan 1-0 ini membuat Valencia berhak mengantongi tiket ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 2-0, setelah pada pertemuan pertama juga menang dengan skor sama.

Menunggu Valencia di babak berikutnya adalah PSV Eindhoven, yang pada pertandingan lain mengandaskan Trabzonspor dengan skor telak 4-1. Hasil ini menyempurnakan sukses skuad besutan Fred Rutten setelah pada leg pertama mereka juga membawa hasil maksimal usai menang 2-1.

Dries Mertens membuka keunggulan tuan rumah lewat eksekusi penalti di menit 15. Di menit 31 gantian Tim Matavz yang menjebol gawang Trabzonspor, sebelum Kevin Strootman mencetak gol ketiga PSV di menit 38. Skor sempat berubah menjadi 3-1 setelah Yilmaz merobek gawang PSV, namun PSV akhirnya bisa menambah keunggulan kembali lewat Matavz.

Juga meraih kemenangan telak adalah Udinese. Zebrete malah melakukannya di luar kandang, yakni saat melawat ke PAOK di Yunani dan pulang dengan keunggulan 3-0.

Setelah cuma bisa bermain 0-0 di kandang sendiri, Udinese malah mengganas di laga away karena mereka sudah membuka keunggulan di menit enam melalui Danilo. Di menit 15 tim tamu malah bisa menggandakan keunggulan melalui Antonio Floro Flores. Sebuah tendangan penalti Maurizio Domizzi di menit 51 akhirnya memastikan Udinese menang 3-0.

Udinese akan menghadapi pemenang laga antara AZ Alkmaar vs Anderlecht di babak 16 besar. Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya