SOLOPOS.COM - Pemain Anker FC (kanan) mencoba menakling pemain FKB yang berusaha menyerang dalam laga Liga Futsal Indonesia 2013 di GOR Amograga, Jogja, Selasa (20/8/2013).

Pemain Anker FC (kanan) mencoba menakling pemain FKB yang berusaha menyerang dalam laga Liga Futsal Indonesia 2013 di GOR Amograga, Jogja, Selasa (20/8/2013).

Harian Jogja.com, JOGJA—Hari kedua Liga Futsal Indonesia (LFI) 2013 yang digelar di GOR Amongraga, Jogja, Selasa (20/8) semakin memanas. Tim langganan kompetisi LFI,  Futsal Kota Bandung (FKB) menunjukkan tajinya dengan menekuk lawan pertama mereka, Anker FC, dengan skor telak 8-3.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

FKB membuka gol pertama di menit ketiga melalui tendangan Abdul. Setelah itu, mereka terus menggempur Anker FC. Hingga paruh pertama babak pertama, FKB unggul 3-0. Anker sempat melakukan serangan balik dan berhasil memperkecil satu angka, tetapi FKB tampil lebih dominan dengan tambahan dua angka dan mengakhiri babak pertama dengan skor 5-1.

Babak kedua berlangsung lebih ketat. Gol baru tercipta setelah pertandingan berlangsung tujuh menit melalui tendangan pemain FKB, Andriyana. Kali ini Anker berhasil memberikan perlawanan dengan saling bertukar gol. Namun upaya mereka masih belum membuahkan hasil dan FKB menang dengan skor akhir 8-3.

Dengan kemenangan ini, FKB memimpin klasemen sementara dengan perolehan tiga poin. Unggul tipis dengan selisih dua gol atas MFA Pinky Boys di peringkat kedua dengan tiga poin dan koleksi enam gol. Sementara itu Anker FC makin terpuruk di dasar klasemen setelah dua kali berturut-turut mengalami kekalahan telak.

Meski menang besar, Pelatih FKB Panca Pauji mengaku tak terlalu puas dengan hasil ini. Menurutnya permainan anak asuhnya masih jauh dari bentuk asli mereka. “Mungkin karena pertandingan pertama bentuk permainan mereka belum keluar, ini nanti akan kami evaluasi,” ujarnya.

Manajer Anker, Ahmad Fauzi, mengaku persiapan mereka yang minim membuat timnya kewalahan menghadapi debut mereka di LFI. Fauzi mengatakan timnya baru menerima undangan tiga hari sebelum LFI dimulai. “Kami cukup beruntung, kebetulan sebelumnya kami sudah berlatih untuk kejuaraan lainnya jadi meski sangat mepet kami sempat ada persiapan walau masih minim,” ujar Fauzi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya