SOLOPOS.COM - Nopendi (JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)

Harianjogja.com, BANGKALANTak hanya yakin mendatangkan Ezequiel Gonzales, Manajer Persepam Ahsanul Qosasih kini kian serius mendatangkan dua pemain Persiba lainnya, Nopendi dan Slamet Nur Cahyo.

Ketika dihubungi Harian Jogja, Rabu (30/10/2013), dirinya menegaskan keseriusannya mendatangkan trio Persiba itu ke Gelora Bangkalan, homebase dari klub berjuluk Sapeh Kerap tersebut. “Saya 100% kepincut dengan mereka bertiga,” tegasnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Meski begitu, hingga kini peluang kepindahan ketiganya ke Persepam masih tak lebih dari 50%. Pasalnya, dari komunikasi terakhir yang dilakukannya dengan ketiga ikon Laskar Sultan Agung tersebut, Ahsanul mengakui bahwa ketiganya masih ragu untuk hijrah ke klub yang memiliki warna kebanggaan merah dan putih tersebut.

“Agak susah mendekati mereka. Pasalnya, selain mereka adalah ikon di Bantul, mereka juga masih mempertimbangkan nasib Persepam di kompetisi musim depan,” ucapnya.

Ketiga pemain itu sama sekali belum menunjukkan adanya indikasi kesediaan untuk hijrah ke Madura. Oleh karena itu, ia berharap segera mendapatkan kejelasan hasil verifikasi dari PSSI terhadap klub-klub ISL dan IPL 2013. “Saya akui, keraguan mereka itu punya dasar. Salah satunya adalah menunggu hasil verifikasi dulu,” akunya.

Selain itu, ia memahami bahwa sebagai ikon Persiba, sudah seharusnya proses kepindahan ketiganya tak bisa dilakukan begitu saja. Pasalnya, ketiga pemain itu sudah barang tentu harus pamit terlebih dahulu dengan bupati Bantul, dan suporter yang selama ini turut membesarkan namanya. “Mereka adalah legenda Persiba. Saya tahu itu. Lebih baik saya menunggu,” tuturnya.

Sementara Nopendi saat dihubungi terpisah justru mengaku terkejut dengan adanya kabar yang mengaitkan dirinya dan Persepam. Ia mengakui bahwa hingga kini sama sekali tak ada komunikasi dengan pihak manajemen Persepam.”Saya malah tidak tahu kalau saya diminati Persepam,” celetuknya.

Begitu juga dengan Slamet Nur Cahyo. Pemain asal Jember ini mengaku tak ingin larut dalam isu transfer pemain. Saat ini dirinya hanya ingin fokus untuk timnas merah putih saja. “Saya tidak ingin berandai-andai. Yang pasti, saat ini saya hanya ingin fokus untuk Timnas,” ujar pemain yang kini tengah mengikuti pemusatan latihan bersama timnas senior di Batu, Malang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya