SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan kekalahan Arsenal dari Southampton.

Solopos.com, SOUTHAMPTON – Arsenal menelan kekalahan telak saat bertandang ke St. Mary Stadium, Minggu (27/12/2015. Menghadapi tuan rumah Southampton, Arsenal kalah dengan skor 4-0.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut anak asuhnnya selalu kalah duel fisik melawan Southampton. Oleh karena itu Southampton mampu memenangkan pertandingan. Southampton mampu unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Cuco Martina.

Mereka kemudian menambah tiga gol lagi di babak kedua berkat dua gol Shane Long dan sebiji gol Jose Fonte. Wenger secara terang-terangan memuji penampilan Southampton. Hal itu tak terlepas dari sulitnya merebut bol dari kaki para pemain besutan Ronald Koeman tersebut.

“Saya tidak begitu memikirkan soal hasil tersebut tapi kami nyaris kalah dalam duel fisik, mereka lebih tajam ketimbang kami,” ungkap Wenger seperti dilansir BT Sport, Minggu (27/12/2015).

“Kami tidak beruntung pada gol pertama. Shot on goal pertama adalah dari bek kanan itu [Martina] yang bersarang di pojok atas gawang,” lanjutnya.

“Yang kedua adalah pelanggaran terhadap Koscielny dan itu jadi titik balik, tapi wasit tidak melihatnya, lalu kami kebobolan lewat serangan balik,” imbuh Wenger.

“Mengecewakan memang tapi saya memberikan pujian untuk Souhampton. Dalam banyak duel kami selalu kalah. Wasit memimpin dengan baik, tapi Anda akan bayar akibatnya jika tidak bisa memainkannya,” pungkas manajer asal Prancis tersebut.

Kekalahan itu membuat Arsenal gagal mengkudeta Leicester di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Mereka mengumpulkan 36 poin, selisih dua poin dari Leicester yang juga kalah dari Liverpool di pekan ke-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya