SOLOPOS.COM - Arsenal vs Chelsea (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan duel antara Arsenal kontra Chelsea.

Solopos.com, LONDONBig match tersaji di pekan ke-23 Liga Premier Inggris 2015/2016. Pemuncak klasemen sementara, Arsenal, harus meladeni tantangan Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (24/1/2016) malam WIB.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Tuan rumah terlihat lebih mendominasi di awal pertandingan. Berbagai peluang tercipta termasuk yang dimiliki Mathieu Flamini. Berawal dari kerjasama apik dengan Mesut Ozil, Flamini mendapat umpan di kotak penalti.

Sayang Flamini gagal menuntaskan peluang itu menjadi gol. Chelsea kemudian membalas di menit ke-14. Willian melakukan tembakan usai menerima umpan Azpilicueta. Namun sepakannya masih membentur bek, bola muntah kemudian disambar Willian lagi. Kali ini Petr Cech yang menggagalkannya.

Petaka mendatangi Arsenal di menit ke-18. Bek Per Mertesacker mendapat kartu merah setelah menjegal Diego Costa yang lepas dari kawalan. Arsenal pun harus bermain dengan 10 pemain di sisa laga.

Unggul jumlah pemain membuat Chelsea kian menekan Arsenal. Hasilnya The Blues mampu unggul lebih dulu melalui sontekan Diego Costa di menit ke-23. Striker Timnas Spanyol itu mencetak gol setelah menerima umpan dari Branislav Ivanovic.

Arsenal berulang kali mencoba membalas. Peluang didapat Theo Walcott namun dia terlanjur berada di posisi offside. Sementara tembakan jarak jauh Aaron Ramsey di menit ke-35 belum menemui sasaran. Hingga turun minum, skor 0-1 untuk keunggulan Chelsea tak berubah.

Di babak kedua, Arsenal terlihat masih kesulitan untuk mendobrak pertahanan Chelsea. Sebaliknya, Chelsea mampu menyerang dan mendapat peluang di menit ke-54. Sundulan Nemanja Matic masih bisa diblok pertahanan The Gunners.

Arsenal yang kesulitan sedari tadi membuatmanajer Arsene Wenger memasukkan Alexis Sanchez untuk menggantikan Joe Campbell. Terbukti kehadiran Sanchez membuat serangan Arsenal lebih hidup.

Di menit ke-61, Arsenal mendapat peluang. Berawal dari tendangan bebas Ozil, bola kemudian dioper ke kotak penalti. Bola bisa dihalau kiper Thibaut Courtois namun masih terjadi kemelut. Gabriel yang mendapat bola muntah gagal menuntaskan menjadi gol.

Menit ke-86, Arsenal kembali mengancam. Kali ini Mathieu Flamini yang melakukan backheel di dalam kotak penali. Namun Courtois masih sigap mengamankan bola. Hingga akhir, skor tak berubah tetap 0-1 untuk Chelsea.

Akibat kekalahan itu, Arsenal harusturun peringakat ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. The Gunners mengoleksi 44 poin, sama dengan koleksi Manchester City di posisi kedua, dan tertinggal tiga angka dari Leicester City di puncak klasemen. Sementara Chelsea menempati urutan ke-13 dengan 28 poin.

Susunan pemain Arsenal vs Chelsea:

Arsenal: Cech, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Bellerin, Flamini, Ramsey, Ozil, Campbell (Sanchez 57′), Walcott (Chamberlain 73′), Giroud (Gabriel 22′)

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta, Fabregas, Mikel, Matic, Oscar (Hazard 77′), Willian, Costa (Remy 69′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya