SOLOPOS.COM - Arsenal vs Manchester City (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan kemenangan Arsenal atas Manchester City

Solopos.com, LONDON – Partai big match tersaji di pekan ke-17 Liga Inggris 2015/2016 antara Arsenal melawan Manchester City, Selasa (22/12/2015) dini hari WIB. Duel tim peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara itu dimenangkan Arsenal dengan skor 2-1.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir Detik.com, Selasa, laga yang dilangsungkan di Emirates Stadium itu menyajikan tim tamu yang lebih mendominasi permainan. Namun, City memang lebih banyak membuang peluang dengan percuma. Berbeda dengan Arsenal yang lebih efektif.

Kevin De Bruyne mengancam gawang Arsenal saat laga memasuki menit ke-22. Dia melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti, yang memaksa Petr Cech membuat penyelamatan. Sepuluh menit kemudian De Bruyne kembali mengancam melalui sepakan yang masih melebar.

Menit ke-33, justru Arsenal yang berhasil membuka keunggulan. Mendapat umpan dari Mesut Oezil, Theo Walcott melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke arah tiang jauh yang tak bisa dijangkau Joe Hart dan menggetarkan gawang City. Skor 1-0 untuk Arsenal.

The Gunners, julukan Arsenal, benar-benar bermain efektif di babak pertama. Beberapa saat sebelum turun minum, mereka menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol Olivier Giroud. Giroud yang menerima operan pendek dari Oezil sukses menaklukkan Hart dengan mengarahkan bola di antara dua kaki kiper City itu.

Di babak kedua, City terus menyerang demi mengejar ketertinggalan dari Arsenal. Meski City mendominasi penguasaan bola, Arsenal justru punya peluang menambah keunggulannya pada menit ke-53. Sial buat mereka, Joel Campbell yang menyambar umpan silang Nacho Monreal gagal mengarahkan bola ke sasaran. Tembakannya melambung.

Joe Hart membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-59. Dia yang langsung berhadapan dengan Aaron Ramsey berhasil menghalau tembakan jarak dekat gelandang Arsenal itu.

City mendapat peluang melalui percobaan Sterling pada menit ke-73 tapi belum membuahkan gol. Tembakannya dari luar kotak penalti dengan mudah ditangkap Cech. Dua menit kemudian, giliran sundulan Bony meneruskan sepak pojok juga tak menyulitkan Cech.

City baru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-82. Tembakan lob Toure dari luar kotak penalti mengecoh Cech dan bersarang di pojok atas gawang Arsenal. City nyaris menyamakan skor pada menit ke-87. Toure bermain umpan satu-dua dengan De Bruyne, tapi penyelesaiannya melebar.

Hingga laga usai skor 2-1 untuk Arsenal tak berubah. Dengan hasil ini, Arsenal tetap di posisi kedua dengan 36 poin dari 17 laga. Mereka terpaut dua poin dari Leicester City yang memimpin klasemen sementara. Sedagkan City duduk di posisi ketiga dengan torehan 32 poin.

Susunan pemain Arsenal vs Manchester City:

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Flamini, Ramsey; Walcott (Chambers 88′), Oezil (Oxlade-Chamberlain 77′), Campbell (Gibbs 69′); Giroud

Manchester City: Hart; Sagna, Otamendi, Mangala, Kolarov; Fernandinho, Toure, Delph (Sterling 46′); Silva, Aguero (Bony 63′), De Bruyne (Navas 72′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya