SOLOPOS.COM - Simon Mignolet (Liverpool Echo)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai blunder Simon Mignolet dalam laga Liverpool kontra West Bromwich Albion.

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool kembali gagal memetik poin penuh dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris 2015/2016, Minggu (13/12/2015) malam WIB. Tim berjuluk The Reds itu ditahan imbang 2-2 West Bromwich Albion 2-2 di Stadion Anfield.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Hasil tak memuaskan itu diwarnai blunder kiper Liverpool, Sigmon Mignolet. Kiper internasional Belgia itu berupaya menghalau serangan ketika bola dari tendangan sudut lawan menghampiri Craig Dawson. Bek West Bromwich itu tak menyia-nyikan peluang untuk mencetak  gol yang menyeimbangkan skor menjadi 1-1 di menit ke-30. Sebelumnya, The Reds unggul lebih dulu melalui gol kapten mereka, Jordan Henderson, pada menit ke-21.

Di sisa waktu pertandingan, West Brom justru sempat berbalik unggul melalui gol Jonas Olsson pada menit ke-73. Tetapi, tuan rumah selamat dari kekalahan berkat gol telat Divock Origi di menit keenam injury time. Hasil satu poin itu membuat The Reds melorot ke urutan kesembilan klasemen dengan 24 poin.

Mengenai blunder Mignolet, Klopp pasang badan. Kiper 27 tahun itu dibela sang pelatih meski mendapat soroatan setelah laga. Klopp menegaskan hasil tidak memuaskan di pekan ke-16 tak lain tanggung jawab dirinya sebagai pelatih.

“Saya berkata kepada Simon di babak pertama: ‘ bila seseorang menyebut itu kesalahanmu, katakan itu tidak benar, itu adalah kesalahanku’. Saya ingin kiper membantu semaksimal mungkin, kiper keluar dari gawang dan melakukan apa pun,” kata Klopp dilansir Reuters, Senin (14/12/2015).

“Mungkin ada 20-an pemain yang mengelilingi dirinya. Dia berupaya namun tidak bisa menyentuh bola yang berujung gol pertama. Mungkin saya akan melihat lagi. Itu di tiang dekat dan tidak seharusnya menjadi tanggung jawab kiper,” lanjut eks Pelatih Borussia Dortmund itu.

Hasil imbang ini membuat Liverpool belum juga memetika kemenangan di tiga laga beruntun di semua kompetisi. Sebelumnya, The Reds bertekuk lutut 0-2 dari Newcastle United di laga liga sebelumnya dan ditahan imbang 0-0 Sion di Liga Europa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya