SOLOPOS.COM - Chelsea (Telegraph)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Chelsea yang menembus posisi 10 besar.

Solopos.com, NORWICH – Chelsea akhirnya bisa menembus 10 besar klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Hal itu lantaran mereka berhasil menang di pekan ke-28 melawan Norwich, Rabu (2/3/2016), dengan skor 2-1.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Kemenangan itu mengatrol posisi Chelsea ke peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan torehan 39 poin dari 28 pertandingan. Namun posisi itu bisa saja berubah lantaran sejumlah tim baru akan bermain pada, Kamis (3/3/2016) dini hari nanti. Tapi raihan itu sudah membikin Chelsea optimis.

Seperti diketahui, Chelsea kesulitan di awal musim. Mereka sempat tertahan di posisi ke-15 dan tak beranjak. Hal itu membuat Jose Mourinho dipecat akhir Desember 2015 lalu dan digantikan pelatih interim, Guus Hiddink. Bersama Hiddink, Chelsea tampil impresif dengan belum terkalahkan di Liga Premier.

Kini Chelsea berjarak lima poin dengan Manchester United di posisi kelima untuk tampil di Europa. Sementara untuk ke Liga Champions, mereka masih terpaut delapan angka dengan Manchester City di posisi keempat. Meski begitu, Chelsea mulai optimistis dan berani menargetkan berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

“Sekarang dengan ambisi yang dipunya Chelsea kami harus mencanangkan target baru dan melihat apa yang bisa kami lakukan terkait upaya menuju Eropa,” ucap Hiddink seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (2/3/2016).

“Sekarang kami akan menghadapi beberapa pertandingan beruntun. Kami harus terus menang. Jika semua pemain berada di tim ini dan tidak ada cedera besar, kami ingin mencapai posisi setinggi mungkin untuk mendapat tempat di [kompetisi] Eropa,” sambungnya.

Kemenangan atas Norwich itu menjadi yang ketiga secara beruntun di Liga Premier. Ternyata Chelsea belum pernah mencatatkan rekor tersebut sejak musim lalu. Terakhir dia berhasil menang tiga kali beruntun pada April 2015 lalu.

“Itu hal yang penting. Semua orang tahu di mana kami memulainya pada Desember. Kami berada di bawah, hampir masuk zona degradasi. Kami punya target untuk keluar dari posisi itu secepatnya. Kami memulainya dengan hasil imbang tapi sekarang kami sudah memenangi beberapa pertandingan beruntun dan itu membuat kami bersemangat,” papar Hiddink.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya