SOLOPOS.COM - Roberto Firmino (Istimewa/Dailymail)

Liga Inggris 2015/2016 kedatangan banyak debutant. Menarik untuk melihat kiprah mereka.

Solopos.com, SOLO – Liga Inggris selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi pemain-pemain Eropa. Oleh karena itu, banyak pemin debutant yang berdatangan ke Negeri Ratu Elizabeth itu.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Tak terkecuali di musim 2015/2016. Sebut saja tiga pemain ini, Memphis Depay, Roberto Firmino, dan Ibrahim Affelay. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (65/8/2015), ketiga debutant itu menjadi perbincangan media massa lantaran diprediksi akan memiliki pengaruh besar di timnya.

Lalu dari ketiga nama itu siapa yang akan paling bersinar di Liga Inggris musim 2015/2016? Mari menilik kekuatan masing-masing pemain serta perannya nanti di masing-masing tim.

Pertama, Memphis Depay. Pemain muda 21 tahun itu direkrut Manchester United dari PSV Eindhoven dengan nilai transfer mencapai 25 juta poundsterling atau Rp523 miliar. Depay memiliki kemampuan spesialis tendangan bebas. Hasilnya tujuh gol dilesakkan pemain asal Belanda itu melalui set-piece saat membela PSV musim lalu.

Tak ayal para pendukung Setan Merah pun berharap pemuda itu bisa seperti Cristiano Ronaldo ketika didatangkan MU dari Sporting Lisbon. Depay memiliki kecepatan dan bisa ditempatkan di sayap kiri mauapun kanan serta mampu beroperasi di tengah. Dia bisa menjadi tandem yang baik bagi Wayne Rooney untuk memborbardir pertahanan lawan.

Kedua, Roberto Firmino. Permainan apiknya bersama Hoffenheim sebenarnya tak banyak dilirik klub-klub besar. Padahal ia mampu melesakkan 36% dari total gol Hoffenheim di Bundesliga musim 2013/2014 dan 2014/2015. Barulah ketika ia memperkuat Brasil, klub-klub Eropa mulai memburunya.

Beruntung bagi Liverpool mendapatkan servis pemuda 23 tahun itu. Firmino dikenal memiliki kemampuan menguasai bola yang baik. Dia tercatat telah menggiring bola 287 kali selama bermain di Bundesliga Jerman. Catatan itu lebih unggul dibanding pemain-pemain lainnya.

Firmino juga memiliki permainan yang taktis serta gigih dalam merebut bola. Permainannya bersama Philipe Coutinho di lini tengah The Reds bisa menjadi otak serangan yang mematikan. Meski kerap dimainkan sebagai gelandang serang maupun second striker, firmino juga sering membobol gawang lawan.

Pemain ketiga, Ibrahim Affelay. Sempat disebut sebagai wonder kid saat membela PSV, Affelay justru lebih banyak duduk di bangku cadangan saat hengkang ke Barcelona. Apalagi saat berseragam Blaugrana, Affelay kerap mengalami cedera.

Ia pun kemudian dipinjamkan ke Schalke dan Olympiakos. Masa peminjaman yang habis bersama Olympiakos serta kontraknya selesai dengan Barcelona, ia pun memutuskan hengkang ke Stoke City berstatus free transfer. Pemilik 50 cap bersama Tim Nasional Belanda ini diketahui memiliki skill yang baik. Kecepatan dan fleksibilitasnya diprediksi mampu meneror pertahanan lawan di Liga Inggris 2015/2016.

Dari ketiga nama itu tentu masih ada debutant-debutant lainnya. Oleh karena itu sangat menarik melihat para debutant di pentas Liga Inggris 2015/2016 yang disebut-sebut sebagai liga terbaik dunia itu.

Apakah mereka akan sukses seperti Rud van Nistelrooy yang mampu membukukan 23 gol Liga Inggris, 10 gol Liga Champions dan meraih PFA Player of the Year bersama MU di musim debutnya. Atau justru kurang bersinar seperti Roberto Soldado bersama Tottenham Hotspur?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya