SOLOPOS.COM - Tottenham Vs Arsenal (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 malam ini menyajikan Tottenham Hotsur vs Arsenal. Tottenham imbang Arsenal 2-2.

Solopos.com, LONDON — Tottenham Hotspur menjamu Arsenal di White Hart Lane Stadium, markas Spurs, dalam lanjutan Liga Inggris 2015/2016, Sabtu (5/3/2016). Tottenham Hotspurs ditahan imbang Arsenal 2-2 dan membuat Spurs gagal memuncaki klasemen Liga Inggris dan terpaut dua poin dari Leicester di puncak.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Pantuan Solopos.com dari akun Twitter @SpursOfficial, laga Derby London Utara Tottenham vs Arsenal berlangsung panas sejak awal baabk pertama. Tottenham yang menjadi tuan rumah bertekad mengalahkan Arsenal dan merebut puncak klasemen dari tangan Leicester City.

Tottenham mengandalkan Harry Kane, Cristian Eriksen, dan Mousa Dembele dalam menggempur pertahanan Arsenal yang dikawal Ospina karena Petr Cech mengalami cedera. Sedangkan Arsenal mengandalkan Danny Welbeck, Alexus Sanchez dan Ramsey untuk mencetak gol ke gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris.

Tottenham yang lebih mendominasi laga di awal babak pertama. Beberapa kali Kane, Eriksen, Dembele, dan Ali mengancam pertahanan Arsenal yang rapuh dalam dua laga terakhir. Tapi Arsenal mampu mencuri gol lebih dulu setelah Aaron Ramsey mencetak gol menit ke-39 memanfaatkan umpan Danny Welbeck. Hingga babak pertama berakhir Arsenal unggul 0-1 atas tuan rumah Tottenham.

Babak Kedua

Di babak kedua, Tottenham Hotspurs yang tertinggal 0-1 berusaha keras menyamakan kedudukan. Perjuangan Spurs untuk menyamakan kedudukan terbantu dengan kartu merah yang diterima pemain Arsenal, Coquelin.

Bermain dengan 10 pemain membuat Arsenal kesulitan mengembangkan permainan. Hal itu membuat Tottenham Hotspurs sukses menyamakan kedudukan menit ke-59 setelah Arderwereld mencetak gol memanfaakan umpan Eriksen.

Tak lama kemudian, sukses menyamakan kedudukan menit ke-61 setelah penyerang Tottenham, Harry Kane, sukses mencetak gol memanfaatkan umpan Alli. Unggul 2-1 membuat Tottenham semakin bersemangat dalam menggempur pertahanan Arsenal. Beberapa kali Harry Kane dan Delle Alli mengancam pertahanan Arsenal yang pincang karena ditinggal Coquelin.

Arsenal yang terus tertekan, lalu melancarkan balik dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Alexis Sanchez sukses mencetak gol menit ke-75. Kecolongan gol lagi, Tottenham kembali menyerang pertahanan Arsenal melalui Dele Alli dan Eriksen. Tapi pertahanan Arsenal yang dijaga Ospina mampu meredam serangan tuan rumah.

Arsenal sepertinya cukup puas dengan hasil imbang, meski akan semakin kesulitan dalam mengejar gelar juara. Beberapa kali serangan yang digalang Eriksen dan Alli mampu dimentahkan pertahanan Arsenal. Hingga babak kedua berakhir, Arsenal sukses menahan imbang Tottenham 2-2.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Lloris, Walker, Rose, Alderweireld, Wimmer, Lamela, Dier, Dembele, Alli, Eriksen, Kane
Arsenal: Ospina, Gibbs, Mertesacker, Paulista, Bellerin, Ozil, Ramsey, Sanchez, Coquelin, Elneny, Welbeck

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya