SOLOPOS.COM - Everton vs Tottenham (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan laga Everton kontra Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur harus melawat ke markas Everton, Goodison Park, Minggu (3/1/2016) malam WIB. Laga tersebut merupakan lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris 2015/2016.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Tottenham lebih mendominasi di awal babak pertama. Terbukti peluang emas langsung terjadi di menit ke-9. Hary Kane melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang sepakannya masih membentur tiang gawang.

Menit ke-17 giliran Erik Lamela yang mengancam melalui tendangan bebas. Sayang sepakan winger Argentina itu masih membentur pagar betis. Terus menyerang, Tottenham justru kebobolan di menit ke-21.

Berawal dari umpan terarah Tom Cleverley dari tengah lapangan. Bola kemudian disundul Romelu Lukaku yang berada di kotak penalti untuk dioper ke Aaron Lennon. Lennon langsung melepaskan tembakan voly yang gagal dibendung Hugo Lloris. Skor 1-0 untuk Everton.

Menit ke-29, Tottenham berpeluang menyamakan kedudukan. Chrsitian Eriksen melakukan sepakan pojok mendatar dan diumpan ke Ben Davies. Namun tembakan bek kiri itu masih menerpa mistar gawang.

Tottenham akhirya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Delle Alli mencetak gol di masa injury time setelah memanfaatkan umpan Toby Alderweirld. Alli mengontrol bola dengan dada lebih dulu sebelum menceploskan bola ke gawang. Skor 1-1 tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan semakin meninggi. Tottenham masih mendominasi permainan di awal babak. Namun, Everton mampu keluar dari tekanan sejak memasukkan Muhamed Besic dan Gerard Deulofeu di menit ke-60.

Meski tempo semakin tinggi dan permainan berjalan lebih menarik. Namun tak banyak peluang yang tercipta. Serangan kedua tim cenderung terhenti di lini pertahanan lawan masing-masing.

Baru di menit ke-78, tuan rumah mendapat peluang yang tepat sasaran. Memanfaatkan bola muntah Muhamed Besic melakukan sepakan voly yang masih bisa ditepis Hugo Lloris. Di masa injury time Everton mendapat satu peluang dari tendangan Ross Barkley yang masih bisa diblok Lloris. Hingga laga usai skor tak 1-1 berubah.

Berkat hasil seri itu, Tottenham tetap berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan torehan 36 poin. Sementara Everton tertahan di posisi ke-11 dengan nilai 27.

Susunan pemain Everton vs Tottenham:

Everton: Howard, Baines, Stones, Coleman, Mori, Barry, Cleverley, Barkley, Lennon (Deulofeu), Kone (Besic 60’), Lukaku

Tottenham: Lloris, Walker, Alderweirld, Vertoghen, Davies, Dier, Eriksen (Son 69’), Caroll, Alli (Chadli 83’), Lamela (Onomah 87’), Kane

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya