SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Sportsmole)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Liverpool yang tertahan di papan tengah klasemen sementara.

Solopos.com, LIVERPOOL – Jurgen Klopp sejauh ini belum bisa membawa Liverpool bangkit di Liga Premier Inggris 2015/2016. Meski begitu, mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, meminta The Reds untuk bersabar dan memberikan waktu untuk Klopp.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Klopp menangani Liverpool menggantikan Brendan Rodgers pada Oktober 2015 lalu. Klopp sempat membangkitkan semangat publik Anfield setelah meraup hasil positif di awal kariernya di Liverpool. Namun belakangan, performa The Reds kembali angin-anginan.

Gerrard yang merupakan legenda hidup Liverpool meminta para suporter maupun mantan timnya itu untuk bersabar. Pasalnya Klopp hadir di tengah-tengah kompetisi. Selain itu, Klopp jugfa mewarisi pemain-pemain Rodgers.

“Saya pikir kita perlu memberikan Klopp beberapa kendali di bursa transfer dan lebih banyak waktu. Mungkin juga dengan pramusim yang penuh agar tim membiasakan diri satu sama lain. Dengan begitu dia akan memiliki karakter dan cara serta tekni bermain yang ia inginkan,” kata Gerrard seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (21/1/2016).

“Saya pikir kesabaran harus dimiliki Liverpool. Aku sangat yakin Jurgen Klopp bisa meningkatkan hal-hal yang ada dan membawa kesuksesan untuk klub karena di adalah seorang manajer yang fantastis,” sambungnya.

“Ini adalah hasil dari sebuah bisnis. Mereka harus membuktikan mereka berada di empat besar dan bermain dengan baik serta menemukan konsistensi,” kata pemain yang kini merumput di Major League Soccer (MLS) bersama LA Galaxy itu.

Liverpool sendiri memang memasang target finis empat besar musim ini. Namun sejauh ini mereka masih tertahan di posisi kesembilan Liga Inggris 2015/2016 dengan torehan 31 poin. Terpaut delapan poin daro Tottenham Hotspur di posisi keempat dan selisih 13 poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya