SOLOPOS.COM - Manchester City vs Manchester United (Twitter)

iga Inggris 2015/2016 menyajikan duel Manchester City kontra Mancheste United.

Solopos.com, MANCHESTER – Derby Manchester terjadi di pekan ke-31 Liga Inggris 2015/2016. Manchester City harus menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (20/3/2016).

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Tuan rumah langsung inisiatif menyerang sejak awal laga. Mereka langsung mendapat peluang di menit ketujuh. David Silva dari sayap kiri mengirim umpan terobosan kepada Raheem Sterling yang lantas melakukan tusukan dari sisi kiri.

Tak lama berselang, Sterling melepaskan umpan namun tak bisa dijangkau oleh Sergio Aguero dan dihalau oleh Matteo Darmian. Tapi upaya Darmian justru mengarahkan bola ke Jesus Navas. Mendapat bola, Navas kemudian mengontrol dengan dada dan melepaskan tembakan tapi masih melebar dari gawang.

City yang masih mendominasi penguasaan bola kembali mendapat peluang di menit ke-14. Navas melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima dari Silva. Tapi David De Gea bisa menghalau bola dengan kakinya.

Menit ke-16, MU justru yang brhasil unggul lebih dulu. Marcus Rashford yang menerima bola dari Juan Mata berhasil melewati adangan Martin Demichelis dan masuk ke kotak penalti City. Dia kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan untuk menaklukkan Joe Hart.

Usai membuka keunggulan, MU makin percaya diri. Tim tamu nyaris menggandakan keunggulan lewat sepakan keras Anthony Martial dari luar kotak penalti. Tapi Hart masih bisa menepisnya.

City terus berupaya untuk mencetak gol balasan. Yaya Toure melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti, namun masih melebar. Skor 0-1 untuk MU bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City terus melancarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Berulang kali mereka mendapat peluang matang namun gagal mengkonversi menjadi gol.

Sebuah peluang matang didapat City di menit ke-65. Sergio Aguero mendapat umpan matang dari Yaya Toure. Striker Argentina itu kemudian menyundul bola, tapi hanya mengenai mistar gawang.

City kembali mengancam di menit ke-72. Lewat kerjasama apik antara Toure dan Silva, bola kemudian dikirim ke Aguero yang berada di kotak penalti, tapi sundulan Aguero masih melebar. Namun bola tersebut belum keluar lapangan dan disambut Toure untuk diumpan ke Bony. Sayang peluang itu tak berbuah gol.

Di sisa menit City terus mencoba untuk mencetak gol. Tapi hingga akhir laga skor tetap tak berubah 0-1 untuk kemenangan MU.
Susunan pemain Manchester City vs Manchester United:
Manchester City: Hart, Sagna, Demichelis, Mangala, Clichy, Fernandinho, Toure, Navas, Sterling, Silva, Aguero
Manchester United: De Gea, Darmian, Smalling, Blind, Rojo, Schneiderlin, Carrick, Lingard, Mata, Martial, Rashford

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya