SOLOPOS.COM - Newcastle vs MU (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan partai imbang antara Newcastle United melawan Manchester United.

Solopos.com, NEWCASTLE UPN TYNE – Drama enam gol terjadi di St. James Park, Rabu (13/1/2016) dini hari WIB. Manchester United gagal meraup poin penuh setelah ditahan imbang tuan rumah Newcastle United dengan skor 3-3.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

MU sebenarnya unggul dua gol lebih dulu melalui eksekusi penalti Wayne Rooney dan gol Jese Lingard. Namun Newcastle mampu menyamakan kedudukan berkat gol Georginio Wijnaldum di akhir babak pertama, dan penalti Aleksandar Mitrovic di pertengahan babak kedua.

Namun tak selang lama, MU kembali unggul melalui sepakan keras Rooney dari luar kotak penalti. Kemenangan MU yang sudah didepan mata sirna setelah Paul Dummet mencetak gol satu menit jelang laga usai. Manajer MU, Louis Van Gaal, mengaku kecewa dengan hasil seri itu.

Menurutnya MU tak beruntung karena kebobolan di pengujung laga. Selain itu ia juga menyayangkan beberapa peluang matang yang gagal dikonversi menjadi gol. Jika MU bisa memperlebar keunggulan, mereka tentu bisa mengunci laga lebih cepat.

“Saya sangat kecewa. Kami seharusnya bisa mengunci pertandingan lebih awal melalui peluang matang Lingard dan Fellaini, tapi kami tidak melakukan itu,” ujar Van Gaal seperti dilansir Mirror, Rabu (13/1/2016).

“Kami telah mencetak tiga gol dan mendapat satu poin. Kami harus mencetak satu gol lebih banyak dari lawan, tapi kami tak mampu melakukan hal itu,” imbuhnya.

“Kami memiliki pertahanan yang fantastis, tapi kini kami kebobolan tiga gol. Apakah itu menunjukkan pertahanan yang mulai lemah? Saya kira tidak. Kami hanya kurang beruntung dengan beberapa keputusan wasit serta tembakan yang berbelok arah. Selain itu kami juga tak beruntung karena tak bisa menyelesaikan peluang,” lanjut pelatih asal Belanda itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya