SOLOPOS.COM - Guus Hiddink (Telegraph)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan Chelsea yang menunjuk Guus Hiddink sebagai pelatih interim.

Solopos.com, LONDON – Chelsea telah resmi menunjuk Guus Hiddink sebagai manajer Interim menggantikan Jose Mourinho yang dipecat beberapa waktu lalu. Hiddink pun sudah memulai latihan perdana bersama skuat The Blues.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Manajer asal Belanda itu pun langsung meminta anak asuhnya untuk bersungguh-sungguh. Dia pun tak segan untuk mencoret pemain yang tidak sungguh-sungguh dalam membela Chelsea. Manajer 69 tahun itu juga meminta para pemainnya untuk intropeksi diri.

Hal itu tak terlepas dari anggapan beberapa kalangan yang menyebut beberapa pemain bintang Chelsea tak tampil baik musim ini. Apalagi Mourinho juga sempat menyatakan ada salah satu pemain yang tak bermain sesuai dengan strateginya.

The Blues sendiri kini terpuruk di urutan ke-15 klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan torehan 18 poin dari 17 laga.

Melihat fakta itu, Hiddink pun langsung melakukan pertemuan dengan para penggawa Chelsea. Dia pun menyuruh para pemain untuk bekerja sekuat tenaga untuk mengembalikan posisi Chelsea di papan atas klasemen.

“Kemarin saya sudah berbicara dengan seluruh skuat. Saya bilang kepada mereka, banyak hal terjadi di sepak bola dan saya meminta mereka berkaca, tak hanya selama dua detik tapi lebih lama, dan melihat sejauh apa mereka sudah memberikan kontribusi,” kata Hiddink seperti dikutip Standard.co.uk, Kamis (24/12/2015).

“Saya berbicara kepada mereka sebagai seorang profesional untuk melihat ke cermin dan menjadi ultra-critical. Mereka harus mempunyai keinginan untuk bermain. Jika Anda tak mempunyai itu, ketuklah pintu saya dan kita akan berbicara secara singkat,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya