SOLOPOS.COM - Manchester United (Eurosport)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Manchester United yang mengincar finis empat besar.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United saat ini masih mengincar satu posisi di zona Liga Champions. Jika itu tak bisa mereka raih, maka MU dinilai gagal musim ini.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan pemain MU, Rio Ferdinand. Dia menyatakan tim sekelas MU harus finis di zona Liga Champions. Hal itu lah yang selalu digaungkan oleh seluruh orang-orang yang berada di MU saat Ferdinand masih di sana.

Musim ini sendiri MU masih berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Mereka terpaut dua poin dari Manchester United yang berada di batas aman zona Liga Champions. Partai terakhir Premier League pun menjadi penentu.

MU akan menjamu Bournemouth di Old Trafford, Minggu (15/5/2016) malam WIB. Kemenangan menjadi harga mati bagi mereka jika ingin lolos ke Liga Champions musim depan. Tentu saja sembari mengharap City terjegal di markas Swansea City.

Di sisi lain, MU masih berpeluang mengakhiri musim dengan raihan trofi Piala FA. Setan Merah lolos ke final Piala FA dan akan bertarung melawan Crystal Palace, 21 Mei 2016 mendatang. Tapi bagi Ferdinand, trofi Piala FA masih kalah prestius dibandingkan dengan lolos ke Liga Champions.

“Kalau mereka tidak lolos ke Liga Champions, maka ini bukanlah musim yang sukses. Hal ini cukup beralasan,” ujar Ferdinand seperti dikutip dari Telegraph.co.uk, Jumat (13/5/2016).

“Kalau mereka mampu menjuarai Piala FA, itu memang sebuah pencapaian besar, tapi pada era-ku, kalau Anda memenangi sebuah trofi itu bagus tapi Anda juga harus lolos ke Liga Champions. Kupikir masih seperti itu juga pada sekarang ini.”

“Lolos ke Liga Champions mungkin terkadang lebih penting, bahkan dari Piala FA dalam kaitannya dengan sisi komersial dari sebuah klub sepakbola. Finis di zona Liga Champions adalah satu-satunya tempat yang mestinya dihuni Manchester United. Itu mestinya menjadi tuntutan minimal dari klub sepakbola itu. Begitulah situasinya ketika aku masih bermain di sana,” tutup pemain yang membela MU selama 12 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya