SOLOPOS.COM - Arsenal vs Chelsea (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan kemenangan Chelsea atas Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Arsenal harus menelan kekalahan saat menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2015/2016, Minggu (24/1/2016) malam WIB. Sebiji gol Diego Costa mebuat The Blues meraup poin penuh.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dalam ;aga yang dilangsungkan di Emirates Stadium itu diwarnai kartu merah untuk Per Mertesacker. Mertesacker diusir wasit setelah menjegal Diego Costa yang telah lolos dari pengawalannya. Jika tidak dijatuhkan, Costa berpotensi membuat gol mengingat dia akan berhadapan langsung dengan kiper Petr Cech.

Kalah dalam jumlah pemain, membuat Arsenal terus ditekan Chelsea. Hingga akhirnya Costa mampu membobol gawang Cech pada menit ke-23. Namun di babak kedua, khususnya di akhir-akhir pertandingan, Arsenal mampu memberi tekanan. Beberapa peluang nyaris berbuah gol.

Kiper Arsenal, Petr Cech, menyebut kartu merah yang didapat Mertesacker membuat Arsenal kalah. Kartu merah itu memudahkan Chelsea dalam mendobrak pertahanan The Gunners. Cech juga menyebut Arsenal tak beruntung karena sejumlah peluang emas di babak kedua tak bisa dikonversikan menjadi gol.

“Mengecewakan harus kalah. Kartu merah itu adalah sebuah keputusan besar di awal laga dan memberikan keuntungan kepada Chelsea. Selama 60 menit, kami adalah tim yang tampil lebih baik dan menunjukkan karakter bagus, kami cuma perlu sedikit keberuntungan untuk menemukan jala gawang,” kata Cech seperti dilansir BBC, Senin (25/1/2016).

“Wasit membuat keputusan untuk memberikan kartu merah dan dia punya pandangan yang jelas. Kalau ada kontak, maka itu adalah keputusan yang benar karena saat itu Per Mertesacker adalah orang terakhir,” sambungnya.

“Mereka bisa menunggu dan mengontrol permainan. Kami awalnya harus bertahan dengan dalam dan menunggu kesempatan, di babak kedua kami lebih agresif dan saya rasa kami tampil baik,” lanjut dia.

“Kami punya sejumlah peluang separuh matang dan beberapa momen di mana nyaris jadi gol, tapi kami tak mampu mendapatkan gol penyama kedudukan,” tutup Cech yang merupakan mantan pemain Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya