SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Sportsmole)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan kekalahan Liverpool dari Manchester United.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool harus mengakui tamunya, Manchester United, di pekan ke-22 Liga Inggris 2015/2016. Bermain di Anfield, Minggu (17/1/2016) malam WIB, The Reds takluk 0-1 akibat gol yang dicetak Wayne Rooney.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Liverpool sebenarnya tampil dominan di sepanjang laga. Mereka juga menciptakan sejumlah peluang emas. Namun, MU yang jarang menyerang justru mampu mencuri gol di menit ke-78. Bahkan, gol Rooney itu merupakan satu-satunya serangan Setan Merah yang tepat sasaran dari tujuh peluang.

Sementara Liverpool memiliki 19 peluang dan empat di antaranya tepat sasaran. Sayang tak satu pun bisa berbuah gol. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku frustasi atas kekalahan yang diderita timnya.

Apalagi, gol Rooney itu bermula dari bola mati yakni sepak pojok. Liverpool memang kerap kebobolan dari situasi bola mati. Klopp pun ingin membenahi masalah itu dan meminta para pemainnya agar lebih sigap dalam bola mati.

“Saya tidak melihat Manchester United punya banyak peluang dan kami tidak bisa memanfaatkan peluang-peluang yang kami dapat. Tentu saja ini membuat saya frustrasi. Kami seharusnya tidak kalah di laga ini,” ujar Klopp seperti dilansir BBC, Senin (18/1/2016).

“Harusnya kami bisa bertahan dari gol tersebut dan kami tidak melakukannya. Itu tanggung jawab kami. Kami harus lebih baik saat bertahan dari bola mati,” sambungnya.

“Kami sangat baik dalam menciptakan banyak peluang, tapi ada banyak situasi di mana kami harusnya menciptakan banyak peluang tapi tidak melakukannya. Banyak hal yang bisa dibahas dari sini, tapi kami kalah di laga derby melawan Manchester United. Saya tidak bisa berpikir positif sama sekali usai laga ini,” lanjut manajer asal Jerman tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya