SOLOPOS.COM - Liverpool (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan Liverpool yang kembali menghadapi jadwal padat.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool kembali menemu jadwal padat. Setelah sibuk di Januari 2016, The Reds kembali harus sibuk di Februari 2016.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Liverpool memainkan sembilan pertandingan di Januari 2016. Angka itu lebih banyak ketimbang tim-tim Inggris lainnya. Sembilan laga itu meliputi Liga Inggris 2015/2016, Piala Liga Inggris, dan FA Cup 2016.

Di ajang Piala Liga Inggris, Liverpool bermain dua kali yakni leg pertama dan kedua babak semifinal.Menghadapi Stoke, Liverpool berhasil menang lewat adu penalti dan berhak lolos ke babak final. Sementara di FA Cup mereka bermain tiga kali termasuk laga ulangan melawan Exeter City.

Kini tim asuhan Jurgen Klopp kembali akan menemui jadwal padat buntut hasil imbang di FA Cup kontra West Ham United. Mereka dipastikan akan melakukan laga replay yang kemungkinan digelar 9 atau 10 Februari 2016 mendatang. Dan jika lolos, mereka sudah ditunggu Blackburn Rovers pada 20 atau 21 Februari 2016.

Pada tengah pekan ini sendiri, Liverpool sudah harus melawat ke markas pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016, Leicester City. Kemudian di akhir pekannya mereka akan berhadapan dengan Sunderland.

Pada Februari 2016 ini, Liverpool juga akan berlaga di babak 32 besar Liga Europa. Meraka akan menghadapi wakil Jerman Augsburg. Sementara di akhir bulan, mereka akan bersua Manchester City di final Piala Liga Inggris.

“Seperti inilah aturannya dan saya pikir sebagian besar umurnya lebih lama dari kita semua,” ujar Klopp sperti dilansir Soccerway, Senin (1/2/2016).

“Anda mungkin bakal bilang saya gila jika duduk di sini, lalu bersorak sorai dan bilang, ‘yeah, pertandingan lagi, oke mari kita mainkan saja,’ tapi saya tidak bisa mengkritik sama sekali,” imbuh dia.

“Ada perdebatan, tapi saya datang dari Jerman dan saya datang dari luar. Saya tidak bisa tiba-tiba melakukan protes dan bilang ‘ayolah, kita buat saja liga yang berisikan 16 tim’ atau sejenisnya. Saya mencintai sepak bola, kadang-kadang saya memang butuh lebih, tapi kadang-kadang ada sedikit perbedaan,” pungkas dia.

Berikut jadwal Liverpool di Februari 2016:

2 Februari: Leicester City (A) [Liga Inggris]

6 Februari: Sunderland (H) [Liga Inggris]

Waktu Belum Ditentukan: West Ham United (A) [Laga replay FA Cup]

14 Februari: Aston Villa (A) [Liga Inggris]

18 Februari: Augsburg (A) [Liga Europa leg I 32 besar]

20/21 Februari: Babak Kelima FA Cup

25 Februari: Augsburg (H) [Liga Europa Leg II 32 Besar]

28 Februari: Manchester City (N) [Final Piala Liga Inggris]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya