SOLOPOS.COM - Newcastle vs Liverpool (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan laga Newcastle United kontra Liverpool.

Solopos.com, NEWCASTLE – Liverpool harus melawat ke markas Newcastle United dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris 2015/2016. Laga tersebut digelar di St. James Park, Minggu (6/12/2015) malam WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Di awal laga kedua tim seperti bermain hati-hati. Bahkan hingga 20 menit pertandingan berjalan tak ada peluang bahaya tercipta. Praktis usaha kedua tim untuk mencetak gol selalu kandas di lini pertahanan lawan.

Baru di menit ke-21, Liverpool mendapat peluang emas. Berawal dari sepak pojok Alberto Moreno, kemudian terjadi kemelut di depan gawang Newcastle. Christian Benteke kemudian mencocor bola muntah, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Menit ke-28 giliran Newcastle yang mengancam lewat usaha Siem De Jong. Namun peluang tersebut asih bisa digagalkan Aberto Moreno. Dua menit kemudian Liverpool membalas melalui tembakan keras Nathaniel Clyne yang masih membentur bek Newcastle.

Jelang turun minum, tuan rumah mendapat sebuah peluang matang. Berawal dari sepak pojok, Chancel Mbemba mendapat ruang untuk menyundul bola. Sayang sundulunnya masih sedikit di atas gawang Simon Mignolet. Hingga babak pertama usai, skor tetap imbang 0-0.

Di paruh kedua, Liverpool dan Newcastle sama-sama mencoba untuk bermain lebih terbuka. Di menit ke-50, Newcastle mendapat peluang dari Winaldum yang mendapat umpan dari Sissoko. Sayang sepakannya masih melebar.

Baru di menit ke-69, tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol. Berawal dari pergerakan Wijnaldum, pemain asal belanda itu pun melakukan sepakan di dalam kotak penalti. Bola mengenai Martin Skrtel dan berubah arah dan membuat kiper Mignolet salah langkah. Gol terjadi dan membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk Newcastle.

Menit ke-74, Liverpool sempat memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang sepakan Daniel Sturridge masih melebar. Liverpool bahkan sempat mencetak gol melalui Alberto Moreno, namun gol itu dianulir karena Moreno dianggap berada dalam posisi offside.

Di masa injury time, Newcastle berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari serangan balik cepat, Sissoko memberi umpan terobosan kepada Wijnaldum. Wijnaldum yang tinggal berhadapan dengan Mignolet sukses menceploskan bola ke gawang. Skor menjadi 2-0 untuk Newcastle.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Akibat kekalahan ini, Liverpool tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggri 2015/2016 dengan nilai 23. Sementara Newcastle berhasil naik satu peringkat ke posisi 18 dengan torehan 13 poin.

Berikut susunan pemain Newcastle United vs Liverpool:

Newcastle United: Elliot, Coloccini, Dummett, Mbemba, Janmaat, Colback (Goufran 77’), Wijnaldum, Sissoko, Anita, De Jong (68’), Cisse (Thauvin 82’)

Liverpool: Mignolet, Clyne, Lovren, Skrtel, Moreno, Milner, Leiva, Allen, Firmino (Sturridge 62’), Ibe (Origi 75’), Benteke (Lallana 62’)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya