SOLOPOS.COM - Riyad Mahrez membawa trofi pemain terbaik versi PFA (Sky Sports)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Riyad Mahrez dinobatkan sebagai pemain terbaik

Solopos.com, LONDON – Penggawa Leicester City, Riyad Mahrez dinobatkan sebagai Pemain Terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA). Sementara predikat pemain muda terbaik diberikan kepada gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Mahrez menjadi pemain terbaik PFA setelah mengalahkan nominasi lainnya, seperti Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jamie Vardy (Leicester City), N’Golo Kante (Leicester City), Mesut Ozil (Arsenal), dan Dimitri Payet (West Ham United). Dalam 34 penampilan di Premier League musim ini, Mahrez sudah mencetak 17 gol dan membuat 11 assist. Musim lalu penghargaan ini diberikan kepada Eden Hazard yang sukses mengantar Chelsea juara.

Mahrez sendiri belum membawa Leicester sebagai kampiun Liga Inggris 2015/2016. Tapi The Foxes menjadi kandidat kuat lantaran menduduki puncak klasemen sementara. Mereka juga tinggal sedikit lagi mengenggam gelar itu setelah menang atas Swansea, Minggu (24/4/2016) malam WIB.

Dele Alli membawa trofi pemain muda terbaik versi PFA. (Twitter)

Dele Alli membawa trofi pemain muda terbaik versi PFA. (Twitter)

Mahrez menjadi pemain Afrika pertama dalam sejarah Premier League yang berhasil memenangkan pemain terbaik versi PFA. Selain Mahrez, Dele Alli juga mendapat penghargaan. Gelandang 20 tahun itu menjadi pemain muda terbaik mengalahkan rekan setimnya Harry Kane, Jack Butland (Stoke City), dan Philippe Coutinho (Liverpool). Musim lalu, penghargaan ini jatuh ke tangan Kane.

Seperti dilansir The Telegraph, Mahrez sempat datang terlambat ke acara penganugerahan yang dilangsungkan di Hotel Grosvenor House, London, Minggu (24/6/2016) malam waktu setempat. Sementara Alli tidak bisa hadir dalam acara penganugerahan tersebut sehingga Osvaldo Ardiles, mantan pemain dan manajer Tottenham, maju untuk mewakilinya menerima penghargaan Pemain Muda Terbaik itu.

“Terima kasih, Ossie, seorang legenda Tottenham, untuk mewakili saya menerima penghargaan itu,” ujar Alli seperti dilansir Sky Sports.

“Maaf, saya tidak bisa berada di sana malam ini, kami punya pertandingan penting besok malam. Terima kasih kepada semuanya yang sudah memilih saya,” kata pemain berusia 20 tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya