SOLOPOS.COM - Liga Inggris 2015-2016 (Sportsinsight)

Liga Inggris 2015/2016 akan segera bergulir. Kasta tertinggi sepak bola Inggris itu kedatangan tiga klub promosi dari Divisi Championship.

Solopos.com, SOLO – Liga Inggris musim 2015/2016 resmi kedatangan tiga klub promosi yakni AFC Bournemouth, Wattford, dan Norwich City. Lalu bagaimana persiapan mereka untuk mengarungi musim yang berat?

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

AFC Bournemoth menjadi satu-satunya klub promosi yang belum pernah mencicipi Liga Primer Inggris. Meski menjadi klub debutan, Bournemouth memiliki status juara Divisi Championship, liga kasta kedua di Inggris. Klub yang berdiri pada 1890 itu pun melakukan sejumlah persiapan termasuk mendatangkan sejumlah pemain baru.

Bournemouth resmi mempermanenkan kontrak kiper Arthur Boruc dari Southampton. Selain itu, The Cherries, julukan Bournemouth, juga membeli kiper berpengalaman Adam Federici dari Reading. Untuk semakin memperkuat lini belakang, Bournemouth pun mendatangkan bek kawakan Sylvian Distin dari Everton.

Di sektor depan Bournemouth masih akan mengandalkan striker andalan mereka Callum Willson. Willson memiliki performa apik dengan mencetak 23 gol dari 50 laga musim lalu. Untuk mendampingi Willson di lini depan, Bournemouth telah merekrut pemain muda berbakat Joshua king dari Blackburn Rovers serta Max Gradel yang sukses bersama Saint Etienne.

Klub promosi kedua, Wattford, menjadi yang paling aktif di bursa transfer. Sebanyak 10 pemain anyar didatangkan ke Vicarage Road, markas Wattford. Sayangnya, dari 10 nama itu hanya dua orang yang memiliki pengalaman di Liga Primer Inggirs, yakni Valon Behrami dan Etiene Capou.

Sedangkan Norwich City menjadi klub promosi yang paling sedikit merekrut pemain di bursa transfer kali ini. Norwich hanya menambah empat pemain baru yang memiliki pengalaman di Liga Primer Inggris termasuk tiga pemain West Brom Albion, yaitu Graham Dorrans, Youssouf Mulumbu, dan Andre Wisdom. Tim yang kini dilatih Alex Neil itu menjadi tim yang kerap promosi dan degradasi di Liga Primer Inggris.

Tim promosi kerap dianggap remeh di Liga Primer Inggris. Pasalnya mayoritas mereka hanya bisa menumpang semusim untuk berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Seperti dilansir Detik.com, Selasa (4/8/2015), dalam beberapa musim terakhir hampir selalu ada klub promosi yang terdegradasi. Pengecualian terjadi pada musim 2011/2012 karena QPR, Norwich, dan Swensea sukses bertahan di Liga Primer Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya