SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal, Per Mertesacker (tengah) mendapatkan ucapan selamat dari rekan setimnya, Aaron Ramsey (kiri) dan Mesut Ozil (kanan) setelah membobol gawang Stoke di Stadion Emirates, London, Minggu (22/9). (Reuters/Paul Hackett)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan Arsenal yang gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Solopos.com, LONDON – Performa Arsenal tengah mengendur belakangan ini. Meski begitu, mental Arsenal tidak akan menurun dan justru malah lebih kuat. Hal itu dikemukakan bek The Gunners, Per Mertesacker.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Arsenal gagal memetik kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris 2015/2016. Arsenal ditahan imbang 3-3 Liverpool, serta 0-0 Stoke City. Kemudian mereka takluk dari Chelsea di Emirates, pekan lalu.

Hasil itu membuat Arsenal tak lagi memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Mereka digusur Leicester City yang sudah mengoleksi 47 poin dari 23 laga. Arsenal sendiri berada di posisi ketiga dengan raihan 44 poin, sama dengan koleksi Manchester City di posisi kedua.

Namun semua itu tak menurunkan mental para pemain Arsenal. Mertesacker menegaskan tak ada yang berubah di skuat Arsenal. Pengalaman selama beberapa musim terakhir diakui sudah bikin tim tersebut lebih tangguh.

“Secara umum, semangat tim telah jauh berkembang. Kami sekarang bersaing di puncak klasemen dan itu adalah sesuatu yang tidak selalu menjadi topik ketika saya bergabung dulu,” ujar Mertesacker dilansir Arsenal.com, Jumat (29/1/2016).

“Tim ini jauh lebih kuat dan secara mental juga lebih tangguh. Ada beberapa langkah lagi, musim selalu berlangsung panjang dan untuk mendapatkan konsistensi itu tidak pernah mudah,” imbuhnya.

“Ada tantangan-tantangan di hadapan kami, tapi itu semua membuat kami lebih kuat. Dan saya harus mengatakan bahwa semangat tim di skuat ini saat ini sangat besar,” tutup pemain berpaspor Jerman itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya