SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015/2016 pekan ke-11 menyajikan kekalahan Chelsea dari Liverpool.

Solopos.com, LONDON – Jose Mourinho enggan memberikan komentar terbuka terhadap wasit yang memipin laga Chelsea kontra Liverpool. Hal itu dilakukannya karena tak ingin kembali dihukum FA.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Di laga itu, Chelsea menalan kekalahan dengan skor 1-3. Sempat unggul cepat melalui Ramires, The Blues harus kebobolan tiga gol balasan. Phillipe Coutinho mencetak dua gol, semantara sebiji gol lagi disumbang Christian Benteke.

Dari bangku cadangan, Mourinho terlihat seperti tak puas. Pertama yang disoroti adalah gol balasan Phillipe Coutinho. Wasit memberi tambahan waktu 2 menit di injury time babak perta, namun Coutinho mencetak gol di waktu yang sudah melewati masa injury time yang sudah diberikan. Mourinho pun langsung masuk ke ruang ganti tanpa menunggu wasit meniup peluit.

Kemudian keputusan wasit yang tak memberikan kartu kuning kedua kepada Lucas Leiva saat melanggar Ramires. Mourinho terlihat meluapkan kekecewaannya di luar lapangan. Ditanya mengenai kepemimpinan wasit, Mourinho pun hanya menganggap itu adalah hal-hal yang berada di luar kendalinya.

“Menurut Anda bagaimana? Anda tidak dihukum oleh FA. Saya dihukum kalau memberitahu pandangan saya. Ada hal-hal yang di luar kendali kami,” kata Mourinho seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (31/10/2015).

“Dua menit perpanjangan waktu [di babak pertama], kami kebobolan pada dua menit 35 detik. Lalu apa yang terjadi di babak kedua, semuanya adalah konsekuensi dari sejumlah momen krusial,” imbuhnya.

“Momen-momen yang dilihat seluruh stadion, para pemain lebih dari sekadar melihat, mereka merasakannya. Dari sana, apa yang terjadi cuma konsekuensi,” lanjut Mourinho.

Kekalahan dari Liverpool itu merupakan kekalahan keenam Chelsea di Liga Inggris 2015/2016. Mereka pun harus puas menempati posisi ke-15 klasemen sementara dengan torehan 11 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya