SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan kekalahan Manchester United dari Bournemouth.

Solopos.com, MANCHESTER – Louis Van Gaal kini tengah mendapat sorotan. Hal itu tak terlepas dari performa Manchester United yang meredup. Bahkan MU disarankan untuk memecat Van Gaal apabila mereka gagal juara Liga Inggris 2015/2016.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Hal tersebut diutarakan mantan pemain MU, Robbie Savage. Menurutnya kegagalan MU menembus fase konck-out Liga Champions 2015/2016 telah memberi ancaman bagi posisi Van Gaal di kursi kepelatihan MU. Hanya juara Liga Inggris 2015/2016 yang dianggap mampu mempertahankan Van Gaal di Old Trafford.

Terlebih, performa MU tengah menurun. Setelah kalah dari Wolfsburg di Liga Champions, MU kembali tumbang saat melawat ke markas Bournemouth di pekan ke-16 Liga Champions 2015/2016. Akibatnya Setan Merah tak beranjak dari posisi keempat klasemen dengan nilai 29.

“Setelah hasil yang memalukan di Volswagen Arena [kandang Wolfsburg], maka mari kita berikan penilaian kembali terhadap kualitas Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United,” papar Savage seperti dilansir Mirror.co.uk, Minggu (13/12/2015).

“Jika ia masih ingin menjabat status itu, maka Van Gaal harus melakukan penebusan dosanya di Liga Champions dengan membawa klub ini menjadi penguasa Premier League,” imbuh dia.

“Dan apabila ia kembali gagal meraih prestasi itu, saya rasa tak ada masa depan Van Gaal di Manchester United. Bahkan jika akhirnya ia mampu menjuarai FA Cup di akhir musim nanti, itu takkan mengubah pandangan seluruh orang terhadap kualitasnya,” pungkas Savage.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya