SOLOPOS.COM - Manager MU Louis van Gaal memperoleh kritik atas kebijakan transfer pemainnya. Ist/dok

Liga Inggris 2015/2016 terus bergulir namun MU terus bermain pas-pasan.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United melanjutkan penampilan pas-pasan musim ini di laga pamungkas 2015. United memperpanjang tren tanpa kemenangan menjadi delapan laga di semua kompetisi seusai ditahan imbang Chelsea 0-0 di laga terbaru Liga Premier, Selasa (29/12/2015) dini hari WIB.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

United gagal memanfaatkan keuntungan bermain di Old Trafford dengan dukungan fans fanatik mereka. Hasil mengecewakan itu membuat posisi United pun terus melorot di klasemen.

Wayne Rooney cs. tertahan di urutan keenam klasemen dengan nilai 30 dari 19 pertandingan, tertinggal sembilan poin dari Arsenal di puncak.

Di sisi lain, gagal menang untuk kali ke delapan berturut-turut membuat tekanan kepada Manajer United, Louis van Gaal, semakin besar.

Juru taktik 64 tahun itu mendapat kritik tajam menyusul kegagalan dua musim menukangi The Red Devils (Setan Merah), julukan United, terutama musim ini. Alih-alih mempersembahkan gelar kepada klub, MU justru tersingkir dari Liga Champions dan terus tersesok-seok di ajang liga domestik.

Tetapi, Van Gaal percaya diri melanjutkan kariernya bersama Setan Merah. Eks Pelatih Barcelona itu mengatakan tidak akan mundur dan akan terus fokus melakukan tugasnya. “Itu bukan pembicaraan menarik untukku [mundur dari Manajer United] karena saya tak punya kuasa atas hal itu. Saya akan terus bekerja bersama pemain,” ujar Van Gaal dilansir soccerway.com, Selasa.

“Anda melihat semua pemain berjuang bersama saya dan mereka tampil bagus di pertandingan ini. Dengan hasil imbang ini pun fans mengelu-elukan kami dan karena itu saya tidak akan merasa terganggu. Anda tak pernah tahu yang akan terjadi dalam sepak bola namun saya mendapat mendapat kepercayaan penuh dari dewan [klub],” lanjut dia.

Bermain di kandang, Setan Merah sebenarnya jauh lebih dominan dalam penguasaan bola. The Red Devils bahkan nyaris mengukir gol melalui Anthony Martial dan Juan Mata, namun upaya mereka membentur gawang.

Sementara itu Chelsea memetik hasil imbang keduanya di bawah manajer anyar mereka, Guus Hiddink. Sebelumnya, The Blues, sebutan Chelsea, ditahan Watford 2-2 di laga Boxing Day di Stamford Bridge, Sabtu (26/12/2015).

Hasil tak memuaskan itu membuat Eden Hazard dkk. tertahan di urutan ke-14 klasemen dengan mengantongi 20 poin dari 19 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya