SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015 telah bergulir dan sudah masuk pekan keenam.

Solopos.com, MANCHESTER – Eks pemain Manchester United, Ruud van Nistelrooy, menyatakan MU harus berani memainkan Anthony Martial bersama Wayne Rooney. Di musim ini posisi ujung tombak memang dibebankan kepada Rooney setelah hengkangnya sejumlah striker.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Hasilnya, lini depan MU tak bagus-bagus amat. Mereka hanya mencetak enam gol dari lima laga Liga Inggris 2015/2016. Dan Martial menjadi satu-satunya striker yang mampu menyumbang gol bagi MU di Liga Inggris.

Rooney sendiri sudah mengakhiri puasa golnya bersama MU. Namun penyerang berjuluk Wazza itu mencetak gol di babak play-off Liga Champions. Oleh karena itu Nistelrooy mengharapkan Van Gaal tetap memainkan Martial meski Rooney telah kembali bermain.

Rooney sendiri absen dalam beberapa laga MU karena cedera. Akhir pekan nanti, penyerang 29 tahun itu dilaporkan siap merumput kembali. Menurut Nistelrooy menduetkan Martial dan Rooney bukan lah sesuatu yang buruk.

Nistelrooy menuturkan Rooney bisa bermain sebagai pemain no 10 yang beroperasi dibelakang Martial yang menjadi ujung tombak. Peran tersebut telah dibebankan kepada Rooney sejak beberapa musim lalu saat MU masih memiliki striker Robin Van Persie.

Apalagi ketika ditempatkan sebagai ujung tombak, peran Rooney kurang maksimal. Terbukti tak satu pun gol dicetaknya di Liga Inggris 2015/2016 hingga pekan kelima kemarin.

“Wayne Rooney jelas bisa bermain di posisi itu, tapi saya tak berpikir dia adalah seorang striker yang komplet,” ujar Nistelrooy seperti dilansir Sky Sports, Kamis (17/9/2015).

“Dia bisa saja menjalankan peran itu dan mencetak gol-golnya. Tapi, akan menjadi kombinasi bagus jika Martial berada di lini depan dan Rooney menjadi bagiannya. Itu akan menjadi kekuatan serangan yang bagus,” imbuh mantan pemain Timnas Belanda itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya